Smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra (Sumber: Samsung)

Cek Peningkatan Fitur & Kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra

08 February 2023   |   07:25 WIB

Pada era digital dan teknologi yang berkembang pesat, brand-brand ponsel ternama terus berupaya mempertahankan eksistensinya di pasar lewat peningkatan tampilan dan kualitas produk masing-masing. Tidak terkecuali perusahaan sekelas Samsung. 

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu telah meluncurkan produk terbaru secara global, tak lain adalah Samsung Galaxy S23. Di dalam negeri, Samsung Indonesia lebih dalam memperkenalkan produk anyarnya itu melalui gelaran bertajuk The Epic Club Lifestyle Media Session with Galaxy S23 Ultra 5G, Selasa (7/2/2023). Hypeabis.id, berkesempatan ikut serta dalam kegiatan ini. 

Baca juga: Samsung Siapkan Gawai Ini untuk Peminat Fotografi Fesyen dengan Smartphone

Samsung Galaxy S23 Ultra merupakan penerus seri premium sebelumnya yakni Galaxy S22 Ultra. Dalam acara yang berlangsung sekitar 60 menit itu, Marketing Manager Samsung Electronics, Verry Octavianus, memperkenalkan kebolehan dan peningkatan kualitas yang dimiliki smartphone terbaru itu. 

Selama sekira 1 jam, Samsung mempertontonkan produk terbarunya dengan pembahasan yang lebih fokus pada fitur kamera Galaxy S23 Ultra. Utamanya adalah fitur kamera dengan resolusi 200 megapiksel (MP) yang sangat bisa diandalkan untuk memotret berbagai objek. 

Fitur tersebut akan bekerja secara otomatis sehingga hasil dari jepretan akan jernih dan tidak pecah saat dilakukan pembesaran (zoom) atau pemangkasan (crop). Selain foto, bagian video juga mendapatkan pembaruan. Perangkat ini memiliki fitur inner stabilizer yang akan sangat membantu ketika sedang merekam video, dengan menghasilkan footage yang lebih stabil dan mulus. 

“Selain itu mengenai OIS (optical image stabilization) . OIS untuk S23 Ultra improve dari 1,5 derajat menjadi 3 derajat. Ketika kita mengambil konten sambil bergerak atau objek yang bergerak itu akan stabil,” kata Verry. 

Bukan hanya peningkatan fitur pada kamera, Samsung juga meningkatkan kualitas pada fitur-fitur lainnya seperti kecepatan prosesor, daya tahan, dan baterai. Kecepatan pemrosesan yang dimiliki pada produk ini ikut mempengaruhi proses pengambilan foto maupun bermain gim.

Sementara itu, daya tahan yang dimiliki pada Galaxy S23 Ultra juga lebih kuat 40 persen dibandingkan dengan seri yang diluncurkan sebelumnya, sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kamera depan dan belakangnya pun sudah menggunakan gorilla glass.

Pada sektor daya tahan baterai, seri ini juga memiliki peningkatan dari 3.700 ke 3.900. Kecepatan pengisian daya dengan 45 watt fast charging memungkinkan baterai dapat terisi dari 0 sampai 65 persen hanya dengan kurun waktu 30 menit. 

Keunggulan-keunggulan baru pada seri ini, khususnya kamera, sangat mempermudah masyarakat yang ingin menciptakan foto-foto apik hanya dengan ponsel pintar. Kemudahan penggunaan fitur pada kamera juga sangat membantu para pemula yang ingin belajar fotografi dan mengabadikan momen. 

Selain dari segi fitur perangkat lunak, Samsung juga menghadirkan perangkat dengan varian warna yang beragam, tidak hanya hitam, putih, krem, dan ungu. Ada juga empat warna eksklusif yang dihadirkan perusahaan di Indonesia yakni blue, red, lime, dan graphite. 

Baca juga: 3 Varian Samsung S23 Series Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasinya! 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hari Pertama Art Jakarta Gardens 2023, Penjualan Karya Seni Laris Manis

BERIKUTNYA

Samsung Siapkan Gawai Ini untuk Peminat Fotografi Fesyen dengan Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: