Tampilan POCO X5 5G (Sumber gambar : POCO Indonesia)

Intip Spesifikasi Smartphone POCO X5 5G yang Siap Rilis Bulan Ini

07 February 2023   |   11:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, vendor ponsel pintar POCO kembali mengeluarkan smartphone terbarunya, POCO X5 5G. Masih dengan desain kamera belakang yang identik dengan seri POCO lainnya, perangkat rasa flagship ini resmi rilis di Indonesia pada Februari 2023.

POCO X5 5G merupakan generasi terbaru X Series. Smartphone ini memiliki performa ekstrem ala POCO dengan dukungan salah satu cip terbaik di kelasnya, yaitu Snapdragon 695 5G. Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm, telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih gahar, stabil, dan efisien. 

Kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G merupakan penyempurnaan dari pada Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski setting game rata kanan.

“POCO X5 5G menjadi smartphone Xciting As Always dengan performa extreme berkat kehadiran chipset 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G,” ujar Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam keterangan resmi, Selasa (7/2/2023). 

Supaya Genhype tidak penasaran, yuk simak fitur unggulan POCO X5 5G yang segera rilis pada bulan ini. 

Baca juga: Ada 7 Fitur Unggulan, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga POCO M5
 

1. Kapasitas RAM Besar 

Selain pakai chipset terbaik di kelasnya, POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan frekuensi hingga 2133MHz, dengan bandwidth yang lebih tinggi hingga 17 Gbit/s. Kinerja yang dihasilkan bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732G yang mendukung memory 1866MHz dengan maksimum bandwidth 14.9 Gbit/s. 

Dengan RAM up to 13 GB, POCO X5 5G bakal mudah melibas judul gim favorit seperti Mobile Legend, PUBG, Valorant, bahkan gim berat seperti Genshin Impact. Kapasitas RAM yang besar ini membuat POCO X5 5G bisa mengikuti keinginan pengguna main game sembari buka banyak aplikasi. 
 

2. Performa Ngebut 

Di samping performa ekstrem yang super ngebut, secara keseluruhan POCO X5 5G jadi tambah ekstrem karena sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51. Keuntungan dari jaringan 5G adalah tingkat latensi yang jadi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah fail berukuran besar. 

Singkatnya, latensi rendah ini membuat tidak adanya jeda waktu pada saat transmisi data dari pengirim menuju ke penerima. Dengan demikian, respon pergerakan saat main game juga makin meningkat.


3. Transfer Fail Cepat 

POCO X5 5G yang ditenagai oleh Snapdragon 695 5G mampu menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Skor ini bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan 364.802. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan dalam kecepatan konektivitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 untuk mengirim fail, foto, ataupun video lebih mudah.

“POCO X Series memang diciptakan buat anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah smartphone,” kata Andi.

Baca juga: Spesifikasi Ponsel POCO M5 & M5s, Ponsel Mid-Entry dengan Performa Kelas Flagship

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Strategi Menangkan Hati Konsumen untuk Berbelanja di TikTok saat Ramadan

BERIKUTNYA

MWI 2023 Jadi Wadah Pro Player Ladies Unjuk Gigi di Kawasan Asia Tenggara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: