POCO M5 (Sumber gambar: MI)

Ada 7 Fitur Unggulan, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga POCO M5

09 November 2022   |   14:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Xiaomi baru saja merilis produk terbarunya dari seri POCO yakni POCO M5. Masih dengan desain kamera belakang yang identik dengan seri POCO lainnya, smartphpone rasa flagship ini resmi rilis di Indonesia dengan harga mulai Rp2 jutaan dilengkapi fitur-fitur dan teknologi terbaru.

POCO M5 hadir lebih gahar dari sisi prosesor, desain kekinian, hingga baterai yang lebih unggul dari seri sebelumnya. Masih identik dengan warna-warna cerah, POCO M5 hadir ke pasar Indonesia dengan beberapa keunggulan untuk membuat pengguna merasa nyaman saat berselancar dalam media sosial, game, atau kegiatan lainnya.

Baca juga: Cek Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y22 Baru, Kapasitas Lebih Besar

Agar tidak penasaran, yuk simnak fitur unggulan apa saja yang membuat POCO M5 ini terlihat menarik!
 

POCO M5 (Sumber gambar: Mi)

POCO M5 (Sumber gambar: Mi)

1. Prosesor lebih unggul.

POCO M5 hadir dengan MediaTek Helio G99 dengan prosesor 6nm yang lebih unggul. Prosesor octa-core 6nm ini dirancang menggunakan arsitektur CPU terbaru dengan GPU MC2 Mali-G57  yang membuat pengguna nyaman berselancar di smartphone dengan visual yang lebih halus tanpa mengalami hambatan. Selain itu, POCO M5 juga menyuguhkan memori DDR 2 x Arm Cortex-A76 dan CPU Arm Cortex-A55 yang merupakan penerus dari versi A53.
 

2. Kecepatan berselancar.

Dengan penyimpanan berkecepatan tinggi, POCO M5 menjanjikan penggunanya untuk menggunakan aplikasi smartphone dengan lancar, termasuk juga proses memuat game yang lebih cepat. Menggunakan UFS 2.2 yang lebih cepat dari UFS 2.1, Xiaomi memberi teknologi kecepatan yang lebih dibanding seri POCO sebelumnya.

POCO M5 juga dilengkapi RAM hingga 6 GB dan ekstensi memori penyimpanan mencapai 1 TB yang memungkinkan pengguna bisa memuat ruang lebih besar untuk menyimpan aplikasi atau foto dan video. Terdapat juga storage ROM mencapai 128 GB.
 

3. Desain tipis yang membuat nyaman digenggam.

Dengan desain yang lebih tipis dan compact, POCO M5 memberi sentuhan layar 6,58 inci FHD+ dengan resolusi 2408 x 1080, 401 ppi. Selain itu, POCO M5 juga memiliki raiso layar 20:9 yang dilindungi Gorilla Glass. 

Masih mengusung warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan hitam, POCO mengusung desain premium dengan tekstur seperti kulit yang anti sidik jari sehingga tidak tampak kotor dan tetap nyaman dipegang.


4. Pengalaman penggunaan layar yang lebih mulus tanpa menguras baterai.

Demi memberikan kenyamanan saat bermain game dan menonton video, POCO M5 mengusung teknologi 90 Hz DynamicSwitch yang membuat tampilan saat menggunakan smartphone lebih mulus dengan konsumsi daya yang rendah.

Dilansir dari situs MI, teknologi ini memungkinkan pengguna menonton video dengan refresh rate 60 Hz, bermain game dengan refresh rate 90 Hz, hingga scrolling mencapai 90 Hz. Teknologi tersebut juga dikombinasikan dengan sampling rate dengan tampilan layar lebih represif mengikuti gerakan tangan saat menyentuh layar melalui fitur 240Hz touch sampling rate.
 

5. Memberi teknologi perlindungan mata.

POCO M5 juga memberi teknologi perlindungan mata melalui DC Dimming, sunlight display, dan mode baca yang bisa diatur untuk tampilan layar yang lebih nyaman di mata. DC Dimming membantu pengguna mengontrol peredupan kecerahan dengan memvariasikan daya yang disuplai ke rangkaian smartphone. Selain melindungi mata, pengaturan teknologi ini juga mendukung konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat.
 

POCO M5 (Sumber gambar: MI)

POCO M5 (Sumber gambar: MI)

6. Tripel kamera dengan kegunaan yang berbeda.

Untuk soal kamera, POCO M5 datang dengan 50 MP AI Tripel kamera ultra HD yang membuat tampilan gambar terlihat hidup. Terdapat tiga kamera di bagian belakang POCO M5 dengan rincian 50 MP kamera utama ultra HD, 2 MP kamera depth, dan 2MP untuk kamera makro.

Dengan tiga kamera yang berbeda, pengguna bisa memanfaatkan setiap kamera untuk kepentingan yang spesifik. Misalnya, penggunaan kamera depth untuk objek yang membutuhkan fokus kamera dengan hasil bokeh.
 

7. Performa bermain game hingga 15 jam.

Selain enam fitur unggulan tersbeut, POCO M5 juga sudah didukung kapasitas baterai 5000 mAh dengan pengisian daya cepat mencapai 18W yang memungkinkan pengguna memutar video hingga 21, 88 jam dan bermain game hingga 15,02 jam.

Baca juga: Vertu Kenalkan Smartphone Mewah Metavertu yang Adopsi Teknologi Web3

Terdapat juga fitur tambahan lainnya seperti NFC, IR Blaster, MIUI 13, ekstensi memori, sensor sidik jari bagian samping, hingga headphone jak 3,55 mm.  Bagaimana Genhype, kamu tertarik dengan seri POCO M5 terbaru ini?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Daftar Rosters MLBB Main Event Piala Presiden Esports 2022, Lemon Bakal Bertemu Saykots

BERIKUTNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Qorin, Sajian Ritual Horor Memanggil Jin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: