Seseorang berada di atas gunung. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Guduru Ajay bhargav)

Ini 5 Ide Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dilakukan Anak Gunung

05 February 2023   |   13:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Penjualan Alat Naik Gunung

Menyewa alat untuk naik gunung memang lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya. Namun, bukan berarti tidak ada yang ingin membeli alat-alat tersebut. Mereka yang kerap naik gunung kadang memilih untuk membeli alat yang diperlukan seperti sleeping bag, sepatu, tas ransel, atau bahkan tenda untuk berkemah di atas gunung.

Mereka berpikir memiliki sendiri karena sering mendaki gunung akan lebih murah jika dibandingkan dengan menyewanya. Tidak hanya itu, mereka juga akan merasa nyaman karena barang yang dibawa adalah milik sendiri.

Kalian bisa bekerja sama dengan produsen atau distributor tempat kalian biasa membeli alat gunung ketika hendak naik. Jaringan yang sudah kalian miliki tentu menjadi keunggulan saat kalian berjualan alat-alat gunung.


4. Usaha Foto Pra-wedding di atas Gunung

Bagi sebagian orang, berfoto prewedding di tempat biasa adalah hal yang biasa. Mereka ingin menyajikan sesuatu yang berbeda lantaran menikah adalah kegiatan yang diharapkan menjadi sekali dalam seumur hidup.

Tidak jarang mereka ingin foto prewedding di atas gunung. Keindahan alam dari atas gunung adalah alasan utama. Kalian anak gunung yang sudah berpengalaman naik dan turun gunung pasti mengetahui spot indah untuk berfoto selain tentu juga dapat mengawal calon pengantin ke atas gunung dengan aman.

Kalian yang memiliki keahlian mengambil gambar dengan kamera bisa membuka usaha ini atau bekerja sama dengan fotografer jika tidak memiliki keahlian untuk mengambil gambar di atas gunung dengan pemandangan yang indah.


5. Usaha Wisata Menegangkan

Kemanan dan keselamatan adalah yang utama dalam mendaki gunung. Tidak heran, anak gunung yang kerap mendaki sangat sadar tentang keamanan dan keselamatan meskipun mereka harus melalui jalan yang terjal.

Mereka tahu ketika harus turun melewati tebing dengan tingkat keamanan dan keselamatan tinggi. Saat ini, banyak orang ingin merasakan wisata yang memacu adrenalin atau menimbulkan ketegangan di alam.

Jadi, dengan segudang pengalaman dan keahlian, bisnis wisata adrenalin di gunung juga dapat menjadi usaha yang dilakoni oleh para anak gunung. Jika memiliki sertifikat tertentu, jadikan sertifikat itu sebagai nilai jual kepada calon konsumen.  

Baca juga: 4 Ide Bisnis Tanpa Modal, Kenapa Enggak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Resep Soto Kuah Bening khas Boyolali, Sajian Segar Nan Hangat di Kala Hujan

BERIKUTNYA

Resep Shakshuka khas Afrika, Menu Olahan Telur yang Lezat dan Tinggi Protein

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: