Poster Film Tasbih Kosong (sumber Inastagram Tasbih Kosong Movie)

5 Fakta Seru Tasbih Kosong, Film Horor yang Tayang 2 Februari di Bioskop

01 February 2023   |   18:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genre film horor masih mendominasi sinema layar lebar di bioskop nasional pada tahun ini. Adapun, salah satu film horor yang akan tayang dalam waktu dekat  adalah Tasbih Kosong, yang disutradarai oleh sineas Arie Achmad Buang.

Diproduseri oleh Mohit NV dan Sunarti Sain, film  itu dijadwalkan tayang pada 2 Februari 2023. Tasbih Kosong diadaptasi dari kisah nyata mengenai praktik ilmu hitam yang diterapkan masyarakat di Sulawesi. Kegiatan itu tak lain adalah praktik mencari kekayaan dengan jalan pintas, yakni bersekutu dengan setan.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Februari 2023, Ada Genre Horor hingga Romantis
 
 


Nah, sebelum meluncur ke bioskop kesayangan yuk simak dulu fakta-fakta unik film Tasbih Kosong yang dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber dalam ulasan berikut ini Genhype.
 

1. Kisah Horor Berbalut Romansa

Tasbih Kosong bakal mengikuti kisah dua orang pegawai statistik yakni Asti dan Umar, yang bertugas mendata di sebuah desa terpencil di Sulawesi. Nahasnya, desa tempat mereka bertugas ternyata memiliki sejarah yang mengerikan. Yaitu, salah satu warganya ada yang bersekutu dengan setan dan terus mencari tumbal.

Namun, di tengah tugas tersebut suatu hari Umar juga bertemu dengan Rajeng yang kelak menumbuhkan cinta di antara mereka. Tetap,  Rajeng ternyata juga menyimpan misteri yang tidak diketahui oleh Umar, yaitu ayah angkatnya merupakan sosok penganut praktik ilmu sesat. Dari sinilah konflik berkelindan di antara romansa berbalut kisah-kisah horor. 


2. Mengangkat Tema Pesugihan Pattiro Kanja

Selain mengambil tema romansa berbalut horor, film besutan Arie Achmad Buang ini juga mengisahkan tentang praktik pesugihan yang dikenal dengan nama Pattiro Kanja yang sempat populer pada era 90-an di daerah Sulawesi Selatan. Oleh karena itu film ini digadang-gadang menjadi salah satu karya yang dinantikan masyarakat di sana karena memiliki unsur kedekatan sosial.


3. Diperankan Juara Miss Aura 2022

Salah Satu hal menarik dari Film Tasbih Kosong adalah bakal mendapuk juara Miss Aura Internasional 2022, yakni Riskyana Hidayat. Dalam film ini perempuan asal Sulawesi Selatan itu bakal memerankan karakter Asti, seorang pegawai statistik yang bertugas ke daerah terpencil.

Sebelumnya, perempuan semampai itu berhasil mengikuti kontes  internasional tersebut pada September 2022 di Antalya, Turki. Dalam kontes kecantikan itu, Ikih nama panggilan akrab Riskyana, tidak hanya dinobatkan sebagai juara, tapi juga menjadi orang pertama Indonesia yang mengikuti ajang Miss Aura.


4. Mengambil Lokasi Syuting di Bumi Latemmamala

Untuk menampilkan visual yang ciamik, film Tasbih Kosong juga mengambil lokasi syuting di daerah desa Mattabulu yang terletak di Kabupaten Soppeng. Daerah tersebut dikenal dengan julukan Bumi Latemmamala dengan situs-situs sejarahnya yang unik.

Adapun, beberapa tempat bersejarah yang cukup dikenal khalayak di sana adalah Situs Goarie, Villa Yuliana, Saoraja Pattojo, Istana Datu Soppeng (Bola Ridie), Jera’ Lompoe, Makam Syekh Abdul Madjid, dan Makam Keturunan Sultan Bone, Arung Palakka.


5. Deretan Pemain Film Tasbih Kosong

Selain Riskyana Hidayat film Tasbih Kosong juga dibintangi sederet aktor dan aktris berbakat tanah air. Beberapa di antaranya adalah Fritz Frederich, St. Ardiana Arifin, Muhammad Taufik Achmad, dan Amir Desar. Selain itu ada juga aktor Muchtar, Andi Tenwirani, Imank Gelow, dan tentu saja artis Chintya Bella yang bakal semakin membuat film ini semakin seru saat ditonton.

Baca juga: Film Horor Pesugihan Siap Rilis 23 Februari 2023, Sutradara Janjikan Cerita Seru

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini yang Terjadi Saat Penipu Mengirimkan File Virus Lewat Aplikasi Pesan Singkat

BERIKUTNYA

Ini Line-Up Keseluruhan Woke Up Fest 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: