Aktris Mikha Tambayong meraih penghargaan Asia Wide Award dari majalah Marie Claire Korea (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Keren, Mikha Tambayong Jadi Aktris Indonesia Pertama Sabet Asia Wide Award di BIFF 2022

09 October 2022   |   19:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Mikha Tambayong meraih penghargaan Asia Wide Award dari majalah Marie Claire Korea berkat perannya membintangi serial orisinal Disney+ Hotstar, Teluh Darah. Penghargaan itu diberikan pada ajang BIFF Asia Star Awards 2022 di Busan International Film Festival (BIFF) 2022, yang diselenggarakan oleh Marie Claire Korea, BIFF 2022, dan Chanel.

Asia Star Awards diselenggarakan sebagai ajang untuk memberikan ruang, apresiasi dan mendukung para insan perfilman di Asia. Diselenggarakan di Paradise Hotel Busan, acara ini memberikan penghargaan khusus kepada para insan perfilman terkemuka seperti Choi Soo-Young, Kim You-Jung, Mario Maurer, Jung Hae-In, Park Hae-Soo, dan Mikha Tambayong.

Baca juga: Jadi Perwakilan Serial Teluh Darah, Deva Mahenra & Mikha Tambayong Tampil di Red Carpet BIFF 2022

Mikha Tambayong adalah satu-satunya aktris Indonesia yang hadir di acara spesial tersebut dan memboyong penghargaan Asia Wide Award. Penghargaan itu diberikan kepada kepada aktor dan aktris atas pencapaian mereka dalam mengembangkan karya sinematik di kancah internasional.

Setelah terpilih menjadi pengisi suara versi Bahasa Indonesia dari film besutan The Walt Disney Animation Studios, Raya and The Last Dragon, Mikha Tambayong kini hadir dengan serial horor perdananya, Teluh Darah, yang telah melaksanakan world premiere di BIFF 2022.

Teluh Darah menjadi satu-satunya serial dari Asia Tenggara yang terpilih ditayangkan di program On-Screen BIFF 2022. Adapun, selain Mikha Tambayong, aktor populer Korea Selatan, Park Hae-Soo, juga mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama.

"Merasa terhormat terpilih sebagai penerima penghargaan Asia Wide Award di Asia Star Award 2022 bersama Park Hae Soo yang mengagumkan. Terima kasih kepada BIFF dan Marie Claire Korea atas pengakuannya. Benar-benar malam untuk diingat," tulis Mikha di akun Instagram pribadinya.
 

Maudy Mikha Maria Tambayong merupakan model sekaligus penyanyi yang memulai kariernya dengan menjadi finalis pada pemilihan Gadis Sampul tahun 2008. Nama perempuan kelahiran 15 September 1994 itu mulai dikenal luas setelah berperan sebagai Tasya yang merupakan tokoh utama dalam sinteron Kepompong.

Pada 2010, Mikha merilis album studio pertamanya bertajuk Bekas Pacar. Salah satu single dengan judul yang sama seperti album tersebut, menjagi lagu tema dalam sinetron Kapten Kompleks.

Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu demi pendidikannya, Mikha langsung mendapat peran utama dalam sinetron Nada Cinta yang kian melambungkan namanya. Setelah itu, dia mendapatkan peran sebagai Tasya dalam sinetron Aishiteru.

Mikha akhirnya mendapatkan peran pertamanya dalam film layar lebar berjudul Fallin' in Love pada 2012, yang diproduksi oleh Mizan Productions dan Screenplay Productions dengan album lagu tema yang dinyanyikan sendiri olehnya.

Baca juga: Tip Membangun Gaya Hidup Sehat Ala Mikha Tambayong, Patut Ditiru Nih!

Sejak saat itu, artis keturunan Ambon itu pun makin sering membintangi film-film layar lebar seperti diantaranya Slank Nggak Ada Matinya (2013), Senjakala di Manado (2016), Critical Eleven (2017), Buffalo Boys (2018), dan Kembalinya Anak Iblis (2019).

Terbaru, dia menjadi pemeran utama dalam serial orisinal Disney+ Hotstar berjudul Teluh Darah dan berperan sebagai Wulan. Dia akan beradu akting dengan sejumlah aktor Tanah Air seperti Deva Mahenra, Lukman Sardi, Kiki Narendra, Shenina Cinnamon, Imelda Therinne, Dayu Wijanto, Mike Lucock, dan Justin Adiwinata. Serial ini dijadwalkan rilis di Disney+ Hotstar pada 2023 mendatang. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Negara Ini Memiliki Pemandangan Musim Gugur Terbaik Buat Wisata

BERIKUTNYA

Profil Annie Ernaux, Peraih Nobel Sastra 2022 yang Konsisten Melawan Ketidakadilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: