Titi DJ pasca operasi anti aging di Korea. (Sumber gambar : Instagram/Titi DJ)

Tampak Lebih Muda, Intip 5 Prosedur Operasi Anti Aging yang Dijalani Titi DJ

01 February 2023   |   13:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Diva Indonesia Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ tengah menjadi sorotan. Dia tampil dengan wajah yang lebih muda dan bebas keriput seperti perempuan Korea. Ternyata hal tersebut didapatkan dari hasil operasi anti-aging di Negeri Ginseng. 

Penyanyi berusia 56 tahun itu diketahui melakukan operasi anti aging pada 6 Januari 2023 di ID Hospital, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Dari laman Instagramnya, Titi DJ mengaku menjalani operasi selama 6 jam. Dia mengungkapkan menjalani operasi anti aging karena ingin kulit muka dan lehernya kencang kembali.

“Dengan begitu aku terlihat muda dan segar tanpa bantuan makeup tebal,” ujarnya dalam sebuah postingan di Instagram. 

Baca juga: Bro, Ini 8 Cara Perawatan Anti Aging untuk Kalian

Titi DJ keputusan ini diambil untuk kesenangan dan kepuasan diri. Sejatinya dia sudah merencanakan operasi tersebut pada usia 50 tahun, ketika keriput sudah semakin banyak bermunculan di dahi, di antara alis, di area mata, smiling line, leher, dan juga kantong mata. 

Ibu dari Stephanie Poetri ini menuturkan tanda-tanda penuaan jelas terlihat dan membuat tampilan wajahnya lebih lelah dan tampak murung. Memang semua itu bisa ditutupi dengan riasan atau makeup ketika dia bekerja atau tampil di atas panggung. Namun, dia tidak bekerja setiap hari.

Titi DJ ingin ketika tidak memakai makeup, wajahnya tetap tampil berseri dan bebas keriput. Perawatan muka yang rutin dijalaninya selama ini pun tidak membuahkan hasil. 

“Dari situlah aku memutuskan untuk melakukan anti aging surgery. Operasi tersebut tidak merubah muka. Muka aku tetap muka Titi DJ, tidak menjadi muka orang lain. It’s still my face, but younger version of me,” tuturnya. 
 

Hasil operasi tersebut memang tampak jelas pada wajah Titi DJ. 3 minggu pascaoperasi, wajahnya tampak halus, bebas keriput. Tampak lebih muda 20 tahun dari usianya saat ini. Dia bercerita setelah menjalani operasi, tidak ada rasa sakit yang timbul karena pengaruh obat bius.

“Tapi ada rasa ketarik di muka. Dan di leher ketarik kiri dan kanan di bawah kuping. Rasanya aneh tapi bukan sakit,” curhatnya.

Dia hanya menginap semalam di rumah sakit dengan pengawasan ketat dari petugas medis. Hari berikutnya dia kembali ke hotel dengan muka masih diperban. Perban tersebut baru dibuka pada hari ketiga. Titi DJ mengaku wajahnya terlihat bengkak tapi tidak timbul memar. Hanya sedikit merah di tengah alis, kuning di pipi, dan merah di leher kiri.

“Terima kasih utk gaya hidupku yang tidak merokok dan minum alkohol. Jadi aku minim lebam dan memar. Alhamdulillah,” ungkapnya. Setelah operasi, Titi DJ diberi obat hingga hari ketujuh. Dia juga minum jus untuk membantu meredakan bengkak di wajahnya. 

Jahitan di area bawah mata, kepala, dan bawah telinga pun dilepas secara bertahap. Sesekali merasakan nyeri yang hanya datang beberapa detik, Titi DJ menjelaskan dia banyak melakukan aktivitas untuk membuat peredaran darah lancar juga membantu bengkak di area wajah cepat kempes. 

Setidaknya ada 5 operasi yang dijalankan Titi DJ dalam rangkaian anti aging itu. Apa saja? Berikut daftar dan penjelasannya.


1. Face lift

Mengutip Mayo Clinic, face lift adalah prosedur bedah kosmetik untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih muda. Prosedur ini dapat mengurangi kulit  kendur, membantu menghaluskan lipatan kulit di pipi dan garis rahang. Disebut juga rhytidectomy, selama operasi pengencangan wajah ini, lipatan kulit di setiap sisi wajah ditarik ke belakang. Jaringan di bawah kulit diubah dan kelebihan kulit dihilangkan. Hal ini memberikan bentuk wajah yang lebih muda. 

Baca juga: Segudang Manfaat Niacinamide, Cocok untuk Kulit Sensitif
1
2


SEBELUMNYA

4 Kali Ganti Vokalis dan Drummer, Simak Kiprah Grup Band Dewa 19

BERIKUTNYA

Ekspansi Bisnis, RANS Entertainment Rambah Bidang Lifestyle sampai Food & Beverage

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: