EVOS Lynx (Sumber gambar: Youtube.com/EVOS TV)

5 Tim Esports Wanita Berprestasi, Rajin Mejeng di Turnamen Asia Tenggara!

31 January 2023   |   21:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perkembangan permainan video duel tim turut menyuburkan keseriusan penggelut gim profesional. Game yang mungkin dahulu identik dengan pria perlahan mulai menemukan pasar baru. Saat ini permainan tak hanya milik laki-laki, tapi juga wanita. Hal ini dibuktikan dengan eksisnya tim esports profesional. 

Suburnya pemain profesional beriringan dengan maraknya turnamen khusus wanita. Mereka bersaing dalam game-game yang hampir mirip dengan kelompok pria seperti Mobile Legend: Bang Bang, PUBG Mobile, Valorant, dan masih banyak lagi.

Turnamen nasional hingga internasional khusus bagi wanita pun turut mewadahi tim pro players dalam merebut gelar juara. Misalnya, Women Star League, sebuah turnamen gim khusus wanita yang tahun ini akan menginjak musim ke-6.

Tentu bukan kali pertama bagi tim esports wanita bersaing di ajang besar. Dari banyak agenda yang digelar dari tahun ke tahun, terdapat beberapa tim wanita yang aktif mengisi kompetisinya. Memang jumlah timnya belum sebanyak tim esports pria, tetapi mereka punya skill yang enggak main-main loh Genhype.

Penasaran? Yuk simak beberapa tim esports wanita yang populer di Indonesia! 

Baca juga: 6 Pelatih Timnas Esports Garuda untuk Sea Games 2023 Diumumkan, Ada Zeys dan Tazy
 

1. RRQ Mika


Datang dari organisasi RRQ, Mika dianggotai oleh Giogoi, Quinnie, Lelepinkan, Ash, Enjii, Bill, dan Cez. Seperti RRQ Hoshi, mereka bermain untuk judul Mobile Legends: Bang Bang  (MLBB) untuk turneman wanita. Lewat ramuan strategi coach Raymond “Raizan” Tandrian, Giogoi, wanita berusia 23 tahun asal Palembang memimpin RRQ Mika untuk bermain.  

Prestasi RRQ Mika pun bukan isapan jempol saja. Tahun lalu, mereka mendapat juara 3 di ajang Skyesports SEA Championship, bermain untuk game MLBB divisi wanita tingkat Asia Tenggara. Di tahun yang sama, mereka duduk sebagai juara 2 UPoint Esports Invitational S3, ULS SEA Championship, Woman Star League S5, dan masih banyak lagi.
 

2. EVOS Lynx


Sang sahabat RRQ, EVOS juga bersinar gemilang untuk tim profesional wanitanya. Bernama EVOS Lynx, mereka juga sering bertemu dengan RRQ Mika di turnamen MLBB wanita. Formasinya; Earl memegang posisi tank, Pica dan Violet sebagai offlane, Caramel dengan posisi core, serta Funni dan Jennie sebagai support

EVOS Lynx merupakan satu-satunya tim esports wanita di antara 11 divisi esports yang ada di EVOS. Prestasi bergengsi mereka adalah trofi juara untuk Woman Star League Season 1 dan 2. Namun saat ini, beberapa rosters di EVOS Lynx tersebut sudah banyak berpindah ke tim lain. 

Baca juga: 2 Tim Esports Perempuan Indonesia Bakal Berlaga di Mobile Legends Women Invitational 2023
1
2


SEBELUMNYA

Segudang Manfaat Niacinamide, Cocok untuk Kulit Sensitif

BERIKUTNYA

Resep Tamagoyaki, Telur Dadar Khas Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: