EVOS Lynx (Sumber gambar: Youtube.com/EVOS TV)

5 Tim Esports Wanita Berprestasi, Rajin Mejeng di Turnamen Asia Tenggara!

31 January 2023   |   21:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. Alter Ego Dione


Berbeda dengan RRQ Mika dan EVOS Lynx, Alter Ego memiliki tim wanita yang cerah untuk turnamen gim PUBG Mobile. Mereka tampil dengan formasi 4 pemain yaitu GheaSOS, LynneTing, MyloRacing, dan FeparLuck.

Terbaru, empat wanita itu berhasil menjuarai Woman Club Series PUBG Mobile Season 5, turnamen game PUBG Mobile wilayah Indonesia untuk wanita.  Di bawah pelatih Ditaeyong, tim dari organisasi Alter Ego ini juga pernah menjadi juara pertama PMNC Ladies 2021 dan GPSL Season 1 di 2022 lalu.
 

4. Belletron Esports


Belletron Esports adalah tim bagian dari organisasi esports Bigetron. Di antara organisasi lainnya, tampaknya Bigetron menjadi organisasi yang cukup berkonsentrasi mengembangkan tim esports wanita. Meski berada dalam naungan Belletron Esports, tim-timnya tetap dinamai dengan awalan nama Bigetron.

Untuk divisi MLBB, mereka punya Bigetron Era dengan anggota Vivian, Meyden, Vival, Fumi, Chell dan Cinny. Untuk divisi PUBG Mobile, ada Bigetron Ace yang beranggotakan Babyla, DevilDust, JTea, dan Mute. Organisasi juga punya divisi Free Fire dengan nama Bigetron Lux dengan member Dsyy, Jejee, Bella, dan Ashaa. Prestasi paling mentereng datang dari Bigetron Era saat menjuarai MWI 2022 dan IESPL Women Championship 2023.
 

5. GPX Basreng


Tim esports wanita dari GPX Indonesia, GPX Basreng juga memanaskan turnamen untuk game tenar MLBB. Nama-nama seperti Funi dan Caramel yang pernah mengisi skuad EVOS Lynx berpindah ke tim ini. Tim ini punya anggota Mayy, LW, Caramel, Funi, Thall, dan Chincaaw.

Di ajang IESPL Women Championship 2022 lalu, mereka menjadi pemuncak klasemen grup B dan berakhir dengan prestasi sebagai juara kedua. Racikan strategi coach Afrindo  G Valentino membuat skuad ini masuk dalam salah satu tim esports wanita yang menjuarai Mobile Legends UPoint Invitational S3 mengalahkan RRQ Mika dengan skor sapu bersih 4-0.

Baca juga: Tren Esports 2023: Kompetisi Makin Digemari & Gim Lokal Unjuk Gigi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Segudang Manfaat Niacinamide, Cocok untuk Kulit Sensitif

BERIKUTNYA

Resep Tamagoyaki, Telur Dadar Khas Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: