Pebalap dari tim Mercedes EQ-Formula E Stoffel Vandoorne menyapa penggemar sebelum dimulainya race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). Penyelenggara memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengunjungi paddock dan menyapa pebalap dari setiap tim Formula E (Sumber gambar: Hypeabis/Arief Hermawan P)

Intip Keseruan Penonton Menikmati Tur Paddock Tim Formula E Jakarta 2022

04 June 2022   |   15:15 WIB

Jelang sesi main race Formula E Jakarta 2022, pihak penyelenggara memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengunjungi paddock dan menyapa  pebalap dari setiap tim Formula E. Para penonton diarahkan untuk mengunjungi  garasi tim pebalap usai sesi kualifikasi pada Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Sebanyak 200 orang per kloter berbaris menuju ke area pit lane. Sesampainya di pit lane, para penonton tersebar menuju garasi tim kebanggaannya. Beberapa pebalap pun dengan terbuka menyambut mereka dan berinteraksi dengan berbagai cara mulai dari berswafoto hingga membagikan informasi terkait perkembangan tim.

(Baca juga: Unggul di Babak Kualifikasi, Jean Eric Vergne Cetak Rekor Pole Position ke-15)
 

E

Pebalap Formula E dari tim Envision Racing, Nick Cassidy melakukan swafoto dengan penggemar sebelum dimulainya race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). Penyelenggara memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengunjungi paddock dan menyapa pebalap dari setiap tim Formula E (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Beberapa pebalap yang terlihat menyapa para penggemarnya yakni Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ Formula E, Oliver Rowland dari tim Mahindra Racing dan Maximilian Gunther dari tim Nissan E.Dams. Nick Cassidy dari tim Envision Racing bahkan tak segan berswafoto dengan para penggemarnya.

Sementara itu, pada Formula E Jakarta 2022, pihak penyelenggara juga menghadirkan fanboost, fitur yang membuat penonton bisa berpartisipasi dalam balapan dengan memberikan voting, agar pebalap favoritnya mendapatkan tambahan kecepatan.

Penonton dapat memberikan suaranya melalui dua cara yakni melalui laman fiaformulae.com/fanboost atau melalui aplikasi Formula E.
 

F

Pebalap Formula E dari tim Mahindra Racing, Oliver Rowland dan Mahindra menyapa penggemar sebelum dimulainya race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). Penyelenggara memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengunjungi paddock dan menyapa pembalap dari setiap tim Formula E (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga menghadirkan kegiatan menarik lainnya untuk penonton, yakni FIA Girls on Track (FGOT). Ini merupakan inisiatif yang diadakan untuk mengajak para penonton perempuan lokal mendapat peluang dan pengetahuan yang lebih dalam tentang dunia motorsport. Dengan mengikuti acara ini, diharapkan para peserta bisa mendapat inspirasi dan kesuksesan di berbagai karier yang mereka pilih.

Adapun,  FGOT sendiri  terbuka bagi perempuan yang berusia 8 hingga 18 tahun untuk mendaftar. Para calon peserta tak harus paham atau memiliki latar belakang dunia motorsport.

Nantinya, para peserta akan menjalani berbagai aktivitas menarik seperti e-karting (balapan gokart secara online), mencoba simulator, melihat secara langsung garasi dari para pebalap, latihan mengganti ban mobil hingga mencoba sederet pengalaman unik lainnya yang ada di lintasan balap.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

T.P Rachmat : Pendidikan Adalah Segalanya

BERIKUTNYA

T.P. Rachmat Mengenang Dua Tokoh Cendekiawan Muslim saat Pidato di Paramadina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: