Coach Adi, ONIC Esports (Sumber gambar: Youtube.com/Onicesports)

Hengkang Sebagai RRQ Acil, ONIC Adi Siap Latih Skuad Landak Kuning di MPL ID S11

30 January 2023   |   13:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar mengejutkan dari arena esports Indonesia. Gejolak musim turnamen game yang sudah mulai memanas pada awal tahun ini turut mengaliri semangat para players. Seperti tahun-tahun sebelumnya, awal tahun dalam dunia esports akan diisi oleh ragam kabar yang dinantikan penggemarnya.

Dari sisi tim, tentu saja pengumuman players untuk tiap divisi game adalah momen yang paling ditunggu. Pada Januari 2023 juga diwarnai panasnya bursa transfer pemain hingga pelatih di dunia esports. Terhangat, pelatih RRQ Hoshi, Adi “Acil” Asyauri resmi tidak melanjutkan kontrak eksklusifnya bersama Rex Regum Qeon tersebut.

Baca juga: 16 Tim Esports MDL ID Season 7 Siap Bertanding 7 Februari 2023

Kabar itu juga semakin diperkuat ketika Acil, sapaan akrab pria asal Tangerang itu mengucap salam perpisahan kepada RRQ melalui kanal Youtube Team RRQ pada 25 Januari 2023. Video farewell coach Acil itu menjelaskan bagaimana karier panjang Acil bersama RRQ, yang kembali di season 7 setelah sebelumnya pernah keluar ketika selesai season 4. Bahkan RRQ menyebut Acil menjadi slaah satu coach RRQ divisi MLBB dengan masa pengabdian terlama hingga saat ini.

Perginya RRQ Acil ini pun sempat membuat penggemar terkejut. Pelatih skuad RRQ untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang(MLBB) itu menyatakan mundur setelah timnya duduk di posisi ketiga dalam turnamen penting M4 World Championship, yang berlangsung awal Januari 2023.

Habisnya kontrak Acil bersama RRQ ini membuat publik bertanya, akan kemanakah coach ini berlabuh? Oada 30 Januari 2023 kemarin, wajah Acil terpampang dalam salah satu esports yang identik dengan warna kuning, siapa lagi kalau bukan ONIC Esports. Namun ada yang berbeda dari nickname yang disematkan pada Acil di tim terbarunya ini. Acil menggunakan nama aslinya sebagai coach ONIC Esports. Dengan demikian, Acil pun remsi berganti nickname dari RRQ Acil menjadi ONIC Adi.
 

Rosters ONIC untuk MPL ID S11 (Sumber gambar: Youtube.com/onicesports)

Rosters ONIC untuk MPL ID S11 (Sumber gambar: Youtube.com/onicesports)

Adilah yang akan menjadi otak strategi di balik skuad berikon landak kuning ini setidaknya untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang di tahun ini. Tentu saja, Adi akan menemui mantan timnya yaitu RRQ di turnamen paling tinggi untuk game MLBB yaitu MPL Indonesia Season 11.

Tentu Adi bukan satu-satunya di balik pematangan strategi ini. Bersama manager Ryangiggs, Adi disambut juga oleh dua partner-nya untuk meramu ONIC Esports. Mereka adalah Yeb sebagai Head Coach dan Mars sebagai Head of MLBB.

Ketiganya akan berperan penting dalam mengukuhkan taktik perang game di MPL Indonesia Season 11 bersama rosters yang sudah diumumkan oleh ONIC Esports. Mereka adalah Butsss sebagai EXP laner, Kiboy dan Samoht sebagai roamer, CW sebagai goldlaner, Drian dan Sanz sebagai midlaner, dan Kairi sebagai jungler. Kita tunggu saja bagaimana menu coach Adi bersama ONIC Esports tahun ini.

Baca juga: 2 Tim Esports Perempuan Indonesia Bakal Berlaga di Mobile Legends Women Invitational 2023
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mampu Menetap di Tubuh Lebih Lama, Cek Ragam Risiko Covid-19 Varian Kraken

BERIKUTNYA

Rora Jadi Member ke-5 BABYMONSTER, Warganet Puji Kemampuan Vokalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: