Ilustrasi film (sumber gambar Unsplash/Tech Daily)

5 Film yang Wajib Ditonton Buat Calon Entrepreneur, Salah Satunya tentang Mafia

29 January 2023   |   20:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. The Usual Suspect (1995)

 


Film besutan Bryan Singer ini juga dapat dijadikan pembelajaran bagi enterpreneur. Pasalnya ada banyak adegan dengan tema menyangkut konsolidasi kepemimpinan, strategi bisnis jangka panjang, serta  wawasan luas yang diperlukan bagi wirausahawan yang memiliki cita-cita tinggi.

Meski cerita yang diangkat berkisah mengenai lima orang bromocorah yang ingin merempok, tapi film ini juga memiliki banyak pelajaran yang bisa dipetik. Beberapa di antaranya adalah kematangan rencana, keterampilan wirausaha, hingga konsolidasi branding saat mengenalkan produk.

Dibintangi Kevin Spacey, Gabriel Byrne, Stephen Baldwin, Giancarlo Esposito, dan Benicio del Toro, film noir ini juga menawarkan adegan plot twist yang tidak bisa ditebak. Adapun, laman IMDb memberi film ini dengan rating 8,5 dari 10 berdasarkan 1,1 juta orang yang memberikan penilaian.
 

5. The Pursuit of Happyness (2006)

 

Film bergenre drama biografi ini didasarkan pada kisah nyata mengenai sosok Chris Gardner, orang tua tunggal yang juga merupakan tunawisma yang bekerja sebagai pialang saham. Tetapi di tengah kesibukannya bekerja dia juga harus merawat anak semata wayangnya agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. 

Disutradarai Gabriele Muccino, The Pursuit of Happyness dapat dijadikan inspirasi mengenai etika kerja yang digabungkan dengan kemauan yang besar agar sebuah impian dapat terwujud. Dibintangi oleh Will Smith, Thandiwe Newton, dan Jaden Smith ini sendiri berhasil meraih penghargaan Oscar pada 2007 dengan total 26 nominasi.

Editor: Dika Irawan
 
1
2


SEBELUMNYA

Ketahui Penyebab & Cara Mencegah Kebobolan Kata Sandi 

BERIKUTNYA

Pendapatan Film Avatar: The Way of Water Cetak Rekor Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: