Blackpink Pecahkan Rekor Dunia di Guinness World Records (sumber gambar Twitter Blackpink)

Blackpink Kembali Pecahkan Rekor Dunia di Guinness World Records, Apa Saja?

29 January 2023   |   17:17 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Grup asuhan agensi YG Entertainment Blackpink kembali memecahkan rekor dunia sebagai grup K-Pop wanita pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat dan Inggris lewat album penuh kedua mereka, Born Pink, yang dirilis September 2022. 

Menurut laporan Korea Daily, grup yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu berhasil memecahkan beberapa rekor dunia baru. Salah satunya adalah menjadi pemenang Performa Metaverse Terbaik di MTV Video Music Awards untuk penampilan Ready For Love di video game PUBG Mobile.

Baca juga: Satu Lagi Video Blackpink Ini Tembus Jutaan Viewers di Youtube

Tak hanya itu, salah satu anggota Blackpink, yakni Lisa dilaporkan telah mengantongi tiga rekor dunia untuk karier solonya. Member asal Thailand itu juga memenangkan kategori Video K-pop Terbaik, dan merebut predikat itu dari BTS yang sejak 2019 terus-terusan menyabet kategori tersebut. 
 
 


Lisa juga dianugerahi sebagai pemenang Best K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards. Perempuan berusia 25 tahun itu pun berhasil mencetak rekor dunia sebagai artis K-pop paling banyak diikuti di Instagram, dengan total 86,3 juta pengikut pada 19 Januari 2023. Jumlah pengikutnya ini pun diprediksi akan terus bertambah.

Sebelumnya, Blackpink telah meraih tiga gelar Guinness World Records sebagai sebuah grup. Yaitu sebagai grup Kpop dengan subscribers terbanyak di YouTube, grup Kpop pertama yang mencapai peringkat atas di Tangga Album Inggris (perempuan), dan grup Kpop pertama untuk mencapai pertama di U.S. Albums Chart (perempuan). 

Blackpink dengan salah anggotanya, yakni Jisoo pada pertengahan Januari 2023 juga sempat terpilih menjadi sosok artis di peringkat pertama Influencer of The Year yang dirilis dalam laporan Lefty's Top Influencers. Hal ini tentunya semakin menguatkan posisi tawar industri hiburan Negeri Gingseng di mata dunia.

Tak hanya Jisoo, para personil Blackpink lain, termasuk Rose, Jennie dan Lisa juga bertengger di urutan kedua, ketiga dan keempat dalam peringkat tersebut. Para anggota girl group ini bahkan berhasil menggeser nama-nama selebriti papan atas seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, Zendaya, dan Bella Hadid.

Dengan pencapaian baru itu, Blackpink tercatat telah meraih total 19 rekor dunia, baik untuk grup maupun lewat pencapaian karir solo untuk para membernya. "Kami terus menantikan untuk melihat rekor apa yang bakal dipecahkan Blackpink dan anggotanya sepanjang sisa tahun 2023," tulis  Guinness di laman resminya.

Blackpink adalah grup musik yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup musik yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut telah mengeluarkan sejumlah karya sejak debut pertamanya pada 2016, seperti Boombayah, Playing with Fire, dan Stay. Tahun ini grup tersebut akan mengadakan konser di Asia termasuk Indonesia yang dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023.

Tak hanya itu, mereka juga akan tampil di festival musik tahunan Coachella di Empire Polo Club, Indio, California, Coachella Valley, Gurun Colorado, Amerika Serikat, pada 14-23 April 2023.Di festival itu, mereka akan menjadi penampil utama, dan satu panggung dengan beberapa musisi seperti Rosalia, Eric Prydz, Boygenius, Suicideboys, Kid Laroi, Charli XCX, Labirint, Underworld, Sofi Tukker, Tale Of Us, dan Mura Masa.

Baca juga: Jisoo Blackpink Jadi Influencer of The Year, Kalahkan Kim Kardashian dan Bella Hadid

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resep Gado-Gado Khas Betawi, Kuliner yang Diciptakan Masyarakat Portugis

BERIKUTNYA

Ketahui Penyebab & Cara Mencegah Kebobolan Kata Sandi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: