Grup band Cokelat berfoto di sela-sela konferensi pers konser Sheila On 7 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). Konser tunggal bertajuk Tunggu Aku di Jakarta tersebut akan dibuka oleh penampilan dari grup band Cokelat dan Perunggu. (Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Konser Sheila on 7 di Jakarta Jadi Momen Reuni Cokelat Band

28 January 2023   |   17:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Cokelat, grup band bergenre rock ini mungkin paling dikenal dengan lagunya yang berjudul Bendera. Setelah sekian lama tidak muncul di muka publik dengan formasi lengkap, band asal Bandung ini akhirnya mengambil momen reuni di hadapan publik dengan menjadi opener atau pembuka konser Sheila on 7 di Jakarta.

Pertanyaan publik soal terpisahnya Kikan dan Ervin dari Cokelat karena kesibukan pribadi, akhirnya terjawab dalam konser grup band legendaris kali ini dengan membawakan tembang hits Sheila berjudul Dan.

Baca juga: Cokelat hingga Payung Teduh, Intip 3 Momen Reuni Musisi di Synchronize Festival 2022

Kikan, vokalis Cokelat pun tak menyangka konser Sheila on 7 jadi momen penting bagi Cokelat dan penggemarnya. Bagaimana tidak, grup musik ini sudah 12 tahun tidak tampil dengan formasi penuh, khususnya di depan penggemar,

“Mungkin penikmat musik juga sudah lama enggak nonton kita full personel, kita jadi opener Sheila on 7 ini jadi momen penting. Ya mungkin banyak yang mau nonton kita juga dan semoga ini bisa memberi kejutan,” kata Kikan dalam Konferensi Pers Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2023.

Karena menganggap penampilan ini tak kalah spesial, Cokelat tak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan rencana panggungnya. Sebagai pembuka Sheila on 7, grup musik yang lahir pada 1996 ini melakukan latihan khusus untuk total 6 lagu yang akan dipersembahkan di panggung. Ervin, drummer Cokelat mengaku tetap latihan maksimal meski durasi penampilan hari ini terbilang singkat.

“Kita siapkan penampilan yang kompak, penampilan yang spesial dengan pilihan tembang-tembang hits dan kami berharap ini bisa menarik dan efektif untuk penggemar musik khususnya penggemar Sheila on 7 juga,” kata Erfin.

Anggota grup band Cokelat pun tampak sumringah menghadap media. Dengan busana serba hitam, Erfin juga menceritakan bagaiamana perasaan Cokelat membuka konser tunggal dari Sheila on 7 ini.

Dalam pandangannya, Sheila on 7 merupakan band sekaligus teman seperjuangan dalam dunia musik. Apalagi, Duta dan kawan-kawan memang sudah terbilang cukup lama tidak tampil dalam konser tunggal.

“Sheila on 7 juga sudah lama tidak mengelar konser tunggal, dan kami pun hadir formasi lengkap hari ini. Saya rasa keseruannya akan double,” kata Kikan. Ditanyai mengenai konser tunggal, Cokelat mengaku memiliki rencana itu di masa mendatang meski belum dalam waktu yang dekat. 
 

Grup band Cokelat berfoto di sela-sela konferensi pers konser Sheila On 7 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). (Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani

Grup band Cokelat berfoto di sela-sela konferensi pers konser Sheila On 7 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). (Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)


DOKUMENTER COKELAT
Namun Kikan memberi bocoran penting untuk para penggemarnya di samping kemungkinan konser tunggal. Grup musik legendaris itu akan merilis film dokumentasi tahun ini.

Sebuah dokumenter tentang bagaimana kembalinya Kikan dan Ervin dengan Cokelat setelah belasan tahun terpisah. “Dokumenter ini akan rilis di YouTube, nanti teman-teman bisa lihat sendiri bagaimana chemistry kami bertemu setelah lama pisah,” jelas KIkan.

Dokumenter ini pun menjadi hal penting dalam sejarah Cokelat. Tak menampik, para anggota Cokelat pun mengaku bahwa mereka sempat kikuk saat pertama kali bertemu di studio musik setelah terpisah lama.

Namun magnet musik dan visi yang besar di anatara merekalah yang akhrinya menyatukan lima kepala musisi itu. Terdapat sebuah kesadaran di antara mereka untuk terus mengisi industri musik Indonesia, walaupun memang ada saja perbedaannya pasca mereka sempat berpisah.

Baca juga: Wow, Cokelat & Perunggu Meriahkan Panggung Sheila on 7

Cokelat akan menjadi pembuka konser tunggal Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta pada 28 Januari 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Cokelat akan tampil pukul 17.30 WIB membuka rangkaian konser Sheila on 7 sebelum grup band lainnya bernama Perunggu tampil pukul 18.45 WIB. Sementara Sheila on 7 akan hadir sebagai penampil utama pukul 20.00 WIB.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penulis Rani Anggraini Dewi Ungkap 'Seribu Kisah' Perselingkuhan dalam Buku Untuk Apa Bertahan

BERIKUTNYA

Sheila on 7 Jadi Kompas Musik Bagi Grup Band Perunggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: