Sheila on 7 saat tampil di atas panggung. (Sumber gambar : Twitter/Sheila on 7)

Wow, Cokelat & Perunggu Meriahkan Panggung Sheila on 7

26 January 2023   |   14:49 WIB

Band pop rock Sheila on 7, siap menghentak Jakarta. Duta, Eross, dan Adam akan menggelar konser tunggal bertajuk Tunggu Aku di Jakarta, tepatnya di JIExpo Kemayoran, pada 28 Januari 2023. Bakal ada beragam kejutan yang disajikan para musisi asal Yogyakarta ini lho, Genhype. 

Antara Suara selaku promotor mengatakan,  selain Sheila on 7, pihaknya akan menghadirkan band legendaris Indonesia lainnya. Tunggu Aku di Jakarta akan mendatangkan Cokelat sebagai Opening Performer di konser tersebut. Ada pula Perunggu yang ikut memeriahkan panggung megah ini. 
 
Cokelat diketahui memiliki sejarah sebagai sahabat Sheila On 7. Lagu Bendera, salah satu hits milik Cokelat, diciptakan  langsung gitaris Sheila On 7, Eross Chandra. Sementara Perunggu, dianggap memiliki kualitas musik dan karakter lagu yang membuat para penggawa Sheila on 7 jatuh hati. 

Baca juga: Setlist Lagu Konser Sheila On 7, Siap Nyanyi Bareng Sheila Gank 28 Januari 2023

Promotor memastikan Cokelat dan Perunggu akan menjadi kombinasi ciamik untuk memanaskan mood. Lagipula, keduanya diundang Sheila on 7 secara eksklusif untuk menjadi opener di konser tunggal mereka.
 
“Cokelat dan Perunggu punya lagu-lagu yang bisa membuat kita bernyanyi bersama. Apalagi keduanya diajak langsung oleh Sheila on 7,” tutur CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023). 
 
Selain Cokelat dan Perunggu, Antara Suara juga memberi kesempatan bagi 5 musisi dari komunitas untuk tampil sebagai pembuka. “Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan penampilan terbaik, namun tetap personal, oleh karena itu kami menghadirkan 5 performer yang berasal dari komunitas dan menjadi pemenang activation kami bertajuk ‘Itu Aku’,” sebut Ayu. 
 
Dia berharap konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta sukses dan membuat seluruh SheilaGank maupun penonton yang hadir dapat terpuaskan. Ayu juga berharap konser di Jakarta menjadi pioner untuk dapat terselenggaranya konser tunggal Sheila On 7 di kota-kota lain di Indonesia.
 

Profil Sheila on 7

Sheila on 7 dibentuk pada 6 Mei 1996 oleh para pemuda asal Yogyakarta. Mereka di antaranya, Akhdiyat Duta Modjo, Saktia "Sakti" Ari Seno, Eross Candra, Adam Muhammad Subarkah, dan Anton Widiastanto.

Berangkat dari hobi yang sama semasa duduk di bangku SMA, Sheila on 7 sempat berganti formasi dan personel. Setidaknya ada dua personel yang lepas dari Sheila on 7 sejak pertama kali didirikan. Mereka adalah Sakti yang berposisi sebagai pemain gitar dan Anton sang pemain drum.

Hampir 17 tahun berkarier di dunia musik, Sheila on 7 memiliki beberapa hits yang masih populer di tengah generasi muda. Lagu-lagunya membuat anak-anak milenial bernostalgia namun juga relate dengan generasi Z yang suka galau. Sebut saja Seberapa Pantas, Pria Kesepian, Itu Aku, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, Betapa, Hari Bersamanya, Yang Terlewatkan, hingga Lapang Dada. 

Penggemar band yang digawangi Duta ini pun tersebar di seluruh Tanah Air. Mereka menamai penggemarnya SheilaGank, nama yang pertama kali disematkan ke grup sebelum berganti jadi Sheila on 7.

Untuk menebus rasa rindu para penggemar, Sheila On 7 pun  menggelar konser tunggal bertajuk Tunggu Aku di Jakarta. Jadi, kamu sudah siap melompat sampai galau bareng Sheila on 7, Genhype?


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Mengenal Jaringan Kota Kreatif Sastra di Asia, Satu di Antaranya Jakarta

BERIKUTNYA

Mengenal Jamur Cordyceps The Last Of Us, Fakta Unik & Manfaatnya untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: