Anime Record of Ragnarok (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Mengenal Karakter Dewa & Manusia dalam Anime Record of Ragnarok 

27 January 2023   |   19:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

6. Adam 

 

Adam (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Adam (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Ya, anime Record of Ragnarok menampilkan sosok manusia pertama sekaligus bapak umat manusia Adam. Bahkan dengan penampilan tanpa busana. Tokoh ini muncul dan dipercaya oleh banyak tradisi atau agama, utamanya agama samawi seperti Islam, Kristen, dan kepercayaan Yahudi. 

Adam merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan dari tanah, sehingga memunculkan keengganan dari kelompok iblis yang terbuat dari api ketika mereka diminta tunduk kepadanya. Dalam cerita agama samawi, Adam awalnya tinggal di surga tapi dikirim ke Bumi karena dosanya memakan buah yang dilarang oleh Tuhan. 
 

7. Hercules

 

Hercules (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Hercules (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Masih dari mitologi Yunani Kuno, dewa yang tampil dan bertarung dalam serial anime ini adalah Heracles, yang dalam mitologi Romawi disebut dengan Hercules. Dia terkenal karena kekuatan dan kegigihannya yang tinggi, dan ditugaskan melakukan 12 pekerjaan sulit dan berbahaya yang dikenal sebagai The Labors of Hercules
 

8. Jack the Ripper 

 

Jack thr Ripper (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Jack thr Ripper (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Sekarang kita beralih ke daratan Eropa, tepatnya Inggris. Bukan mitologi dewa, tapi dari kalangan manusia yang namanya hingga kini masih dikenal luas, Jack the Ripper. Nama ini merupakan sebutan untuk seorang pembunuh berantai yang menewaskan banyak wanita di London, Inggris pada era 1880-an. 

Pembunuh ini dikenal karena caranya yang sangat kejam terhadap korban dan fakta bahwa dia tidak pernah tertangkap. Ya, identitas Jack the Ripper hingga kini masih tidak diketahui dengan pasti, walaupun ada sejumlah teori. Dalam anime ini, si pembunuh berantai menjadi perwakilan manusia, yang mendapatkan sambutan kurang menyenangkan dari penonton di arena. 
 

9. Shiva 

 

Shiva (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Shiva (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Selain Yunani Kuno, salah satu wilayah yang punya mitologi dengan banyak dewa adalah India. Oleh karenanya dewa dari negeri itu tak luput dalam anime ini, salah satunya adalah Shiva. Salah satu dari tiga dewa utama dalam agama Hindu, bersama dengan Brahma dan Vishnu. Sosoknya sangat kuat dan digambarkan punya banyak sifat dan aspek berbeda. 

By the way, karena penggambaran dewa Shiva, Netflix menarik tayangan anime ini dari platform di negara tersebut. Jadi Record of Ragnarok musim pertama ketika itu tidak tayang di  layanan Netflix India. 
 

10. Tameemon Raiden 

 

Raiden (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Raiden (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Salah satu hal menarik dari anime ini adalah memunculkan karakter sejarah yang belum banyak dikenal publik. Misalnya, Tameemon Raiden dari Jepang yang dianggap sebagai salah satu rikishi (pegulat sumo profesional) terhebat sepanjang sejarah. Dia juga disebut-sebut sebagai pemegang rekor rasio kemenangan divisi teratas terbaik sepanjang masa. 

 

Selain sepuluh karakter yang disebutkan di atas - yang semuanya telah muncul dan bertanding di anime musim pertama dan musim kedua bagian awal - masih banyak tokoh dewa dan manusia yang dimunculkan dalam anime Record of Ragnarok

Salah satunya adalah Brunhilde yang merupakan Valkyrie dan karakter wanita dari legenda kepahlawanan Norse. Dalam serialnya, dialah sosok yang menjadi pemberi usul turnamen Ragnarok, dan berperan sebagai narator. Boleh dibilang Brunhilde bresama Goll, adik bungsunya, merupakan tokoh sentral dalam anime ini. 

Ada juga dewa-dewa lain yang cukup banyak mendapat sorotan seperti Loki, Ares, Odin. Aphrodite hingga Buddha. Sementara itu, perwakilan manusia yang sudah dimunculkan adalah samurai Jepang Soji Okita. 

Baca juga: 5 Pilihan Karakter Anime Untuk Cosplayer Pemula, Kostumnya Anti Ribet!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda 
1
2


SEBELUMNYA

Karya 5 Maestro Patung Bakal Hadir di Art Jakarta Gardens 2023, Cek Profilnya

BERIKUTNYA

Kolektor Muda Mulai Bermunculan, Galeri Seni Bakal Pikat Mereka dengan Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: