Sheila On 7 (Sumber gambar: Sheila On 7 Official Instagram)

Trending di Twitter, Akun Ini Ungkap Riders Sheila On 7 saat Konser

24 April 2022   |   10:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama grup band kawakan Sheila On 7 (So7)  bertengger di jajaran trending topic di Twitter.  So7 menjadi perbincangan warganet di jagat maya setelah salah satu akun pengguna Twitter mengungkapkan pengalamannya bertemu dengan band asal Yogyakarta itu.

Melalui akun Twitter bernama @jembercoret, pengguna tersebut membuat sebuah thread (utas) tentang riders So7 ketika mereka konser di Jember, Jawa Timur, pada 2017 silam. 

Riders merupakan ekstra service yang biasanya diminta oleh musisi dari pihak panitia yang menyelenggarakan acara. Pelayanan tersebut adalah kebebasan musisi untuk meminta berbagai keperluan pribadi sebelum naik panggung kepada panitia.

(Baca juga: Tipe X hingga Inul Daratista Meriahkan Festival Musik Pestapora)
 

Meski So7 telah eksis di belantika musik Tanah Air hampir 26 tahun, mereka tidak memiliki riders khusus seperti yang biasanya diminta oleh musisi lain. Akun @jembercoret menceritakan bahwa saat itu, grup yang digawangi Duta, Eross, Brian dan Adam itu menggunakan mobil untuk sampai ke Jember, pun tanpa disertai dengan pengawalan.

“Ya datang-datang gitu aja kaya rombongan piknik ke Bali. Mas Duta cuma pakai kaos hijau sama sandal jepit. Kayak bukan artis,” tulis akun @jembercoret.

Saat di backstage, biasanya panitia akan menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk musisi yang akan tampil. Begitupun pada konser So7, akun tersebut mengatakan bahwa saat itu mereka disuguhi banyak panganan seperti makanan ringan dan minuman berenergi.

Alih-alih meminta makanan khusus, para personel So7 justru hanya ingin makan nasi. “Mas Duta ngomong gini, ini enggak ada nasi apa? Anak-anak terakhir makan di Kediri, mampir di rumahnya budhe,” tulis akun @jembercoret.

Akhirnya setelah selesai konser, para personel So7 pun meminta kepada pihak panitia untuk makan di salah satu warung yang menjual rawon, makanan khas Jawa Timur. Di tempat itu, mereka justru tidak menginginkan makan di ruangan khusus, mereka makan di meja yang sama dengan para pengunjung yang lain.

“Kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila On 7 hingga terus dicintai penggemarnya, tanpa haters,” tulis akun @jembercoret mengakhiri utasnya.

Adapun, utas tersebut dibuat akun @jembercoret untuk menanggapi sebuah riders dari penyanyi pendatang baru Tri Suaka. Dalam daftar yang tersebar di media sosial itu, terlihat beberapa riders yang harus dipenuhi pengundang untuk Tri Suaka, seperti diantaranya tarif manggung Rp50 juta per jam, hotel bintang 4 atau 5, hingga pijat refleksi.

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah riders tersebut benar adanya.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu

BERIKUTNYA

Ladies, Ini 7 Opsi Ide Outfit Lebaran dari Merek Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: