Kylie Jenner menggunakan busana replika kepala singa rancangan Daniel Roseberry (Sumber gambar: Instagram.com/kyliejenner)

Tuai Kontroversi, Kylie Jenner Berkostum Replika Kepala Singa di Paris Fashion Week

24 January 2023   |   17:58 WIB

Like
Schiaparelli Spring 2023, bagian dari gelaran Paris Fashion Week menuai kontroversi publik. Terdapat sekitar tiga model yang berjalan di runway tampil dengan pakaian yang kontroversional. Mereka memakai pakaian dengan ornamen kepala hewan.

Aksesoris ini  menempel di tubuh dengan bentuk yang sangat realistik dan mirip dengan aslinya. Adapun, desain gaun nyentrik tersebut merupakan bagian dari koleksi couture Schiaparelli dari visi desainer Daniel Roseberry.

Shalom Harlow, model asal Kanada menjadi salah satu yang tampil dengan busana berkepala macan berwarna putih di area dadanya. Selain replika kepala macan yang menonjol, para model juga mengenakan corset dress bermaterial bulu halus yang sangat realistis seperti bulu macan.

Baca juga: Tren Fesyen 2023, Dominasi Sustainable & Selebrasi Warna Cerah
 

Shalom Harlow (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)

Shalom Harlow (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)


Dari laporan Vogue, koleksi-koleksi busana replika hewan yang tampak realistis ini dihadirkan untuk merayakan kebesaran dan keagungan alam. Kylie Jenner menjadi salah satu yang disorot dalam acara itu.

Dia menggunakan busana bodycon panjang berwarna hitam yang tampak sederhana dengan aksesoris di bagian dada kanannya. Sebuah kepala singa yang sangat mirip dengan aslinya.

Kylie juga tak terlihat ekstra dengan ragam aksesoris. Wanita berusia 25 tahun itu hanya membawa handbag berornamen emas yang mewah. Dia pun hanya menggunakan heels hitam sederhana, benar-benar memperlihatkan kepala singa saja yang membuat kesan penampilannya semakin stand out.

Busana ini juga dikenakan oleh model tenar lainnya yaitu Irina Shayk. Pembedanya hanya pada cuttingan busana saja. Irina menggunakan busana hitam dengan potongan one off shoulder, di mana sisi tangan sebelah kanannya menutupi lengan. Jika dilihat dengan detil, replika kepala singa yang menempel pada pakaian Irina tampak lebih realis dengan bagian mulut singa yang terbuka dan menunjukkan gigi.
 

Irina Shayk (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)

Irina Shayk (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)


Satu lagi busana yang mengudang kontroversi di gelaran ini. Yaitu coat jacket berbulu hitam bersinar yang mirip dengan bulu serigala yang dikenakan Naomi Campbell. Coat itu dibuat ramping di bagian bawah dan mengembung di bagian atas dada hingga lengan, mirip dengan puffer jacket. Bulu-bulu itu semakin realis dengan kepala serigala yang menempel di bagian bahu sebelah kiri Naomi.
 

Naomi Campbell (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)

Naomi Campbell (Sumber gambar: Youtube.com/Schiaparelli)


Ada alasan mengapa tiga hewan ini yang dipilih merepresentasikan keagungan alam. Hal ini diungkap langsung oleh Schiaparelli di akun Instagramnya. “Macan tutul, singa, dan serigala betina mewakili nafsu, kebanggaan, dan keakraban,” dikutip dari Instagram Schiaparelli. Semua busana itu pun dibuat dengan tangan menggunakan teknik pahat, resin, dengan bulu imitasi sutra dan wol.

Meski pun Schiaparelli menyebut terang-terangan bahwa tidak ada hewan yang dirugikan dalam tampilan tiga model tersebut, mereka terus dicecar oleh pandangan yang kontra dengan pakaian ini di kolom komentar Instagram mereka. Daniel Roseberry, yang sempat mengunggah proses pembuatan busananya itu pun juga mendapat banyak komentar negatif di Instagram pribadinya. 

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan poin dari buah tangan Daniel tersebut. Dalam foto-foto yang dibagikannya, Daniel juga tampak memperlihatkan detil dari replika kepala-kepala hewan tersebut, mulai dari bagian mata, lidah, hingga gigi. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
SEBELUMNYA

5 Fakta yang Mungkin Kalian Belum Tahu soal Film Autobiography Karya Sutradara Makbul Mubarak

BERIKUTNYA

Tayang Enam Pekan di Bioskop, Pendapatan Film Avatar 2 Tembus 2 Miliar Dolar AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: