Ilustrasi menyaksikan tayangan televisi. (Sumber foto: Pexels/Kool Shooters)

Rayakan Tahun Baru Imlek di Rumah, Ini Sajian Drama China yang Bisa Ditonton

22 January 2023   |   15:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. My Amazing Bride (2015)

 

My Amazing Bride. (Sumber foto: Viu)

My Amazing Bride. (Sumber foto: Viu)

Drama yang satu ini bercerita tentang kisah seorang wanita miskin bernama Tang Dou Dou (Li Qin) yang hidup pada masa kedinastian China. Dou tetap mempertahankan prinsipnya dalam memilih pria yang hendak menjadi pasangan seumur hidup meskipun sudah dianggap sebagai perawan tua.

Suatu hari, keluarga Tang mengalami kesulitan karena menghadapi tuntutan hukum. Melihat kondisi ini, keluarga Zhuang menawarkan bantuan untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh keluarga Tang. Namun, tidak ada makan malam gratis.

Bantuan itu pun memiliki syarat yang harus dipenuhi, yakni Tang Dou mau menikah dengan putra pertama keluarga mereka, Chen Bai Nan (Jin Shi Jia). Doun pun setuju setelah melihat sang calon suami tampan, berpendidikan, dan bermartabat.

Ketika pesta pernikahan selesai, sikap sang suami mengalami perubahan seperti bocah berusia delapan tahun. Dou yang merasa tertipu meminta pernikaha dibatalkan. Namun, dia tidak bisa mengembalikan uang yang dipinjamkan oleh keluarga Zhuang untuk menyelamatkan sang keluarga.

Tidak bisa berbuat apa-apa, Dou pun menerima tawaran ibu Chen Bai Nan untuk menikah dengan putranya selama satu tahun. Ternyata, selama menjadi istri Chen Bai Nan, Tang Dou Dou melihat ada yang janggal dengan penyakit mental suaminya.


5. Immortal Samsara (2022)

 

Immortal Samsara. (Sumber foto: Viu)

Immortal Samsara. (Sumber foto: Viu)

Drama yang satu ini berkisah tentang Yan Dan (Yang Zi). Yan Dan adalah keturunan terakhir suku kuno Kalajengking Berdaun Empat. Dia sangat istimewa karena seluruh tubuhnya merupakan harta harun yang bisa dijadikan obat-obatan.

Dia dan adik kembarnya, Zhi Xi (Meng Zi Yi) mengubah diri menjadi manusia selama satu abad sebelum akhirnya muncul di pesta perayaan Ibu Suri.

Saat menjadi manusia, Yan Dan pernah jatuh cinta dengan manusia biasa bernama Yin Yuang (Chen Yi) Namun, perasaannya harus kandas di tengah jalan, dan dia harus menyia-nyiakan 800 tahun hidupnya untuk melupakan Ying Yuan.

Suatu saat dia bertemu dengan teman yang sangat mendukung, yakni Yu Mo (Ray Chang). Yu Mo mendorongnya untuk selalu berbuat baik. Saat sedang membasmi kejahatan, mereka bertemu reinkarnasi dari Ying Yuan, yaitu seorang pemburu iblis, Tang Zhou. Keduanya lalu bersedia membantu Tang Zhou untuk menemukan empat artefak kuno yang bisa mengungkap berbagai misteri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Resep Es Goyang, Jajanan Tradisional yang Manis & Menyegarkan

BERIKUTNYA

Jenuh dengan Keseharian, Bintang dan Haluu World Ajak Chill Bareng di Chill Museuum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: