Kahitna. (Sumber gambar: Kahitna/Instagram)

9 Agenda Akhir Pekan 18-19 Mei 2024 di Jakarta, Konser K-Pop hingga Festival Kuliner

18 May 2024   |   15:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, festival kuliner, aneka bazaar, dan acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. 

Baca juga: Cek Daftar Agenda di Car Free Day Jakarta 19 Mei 2024, Ada Konser Kahitna di Bundaran HI

Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 18-19 Mei  2024 di Jakarta.


1. Konser Gratis Kahitna

Setelah sukses menghadirkan Maliq & D'Essentials pada pekan lalu, kini giliran grup vokal Kahitna yang akan menghibur warga Jakarta di Car Free Day (CFD) di Bundaran HI. Kahitna akan menghibur warga ibu kota dalam acara musik bertajuk Jakarta Berjuta Pesona pada 19 Mei 2024 pukul 06.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Okky Lukman dan Uli Herdinansah. 


2. Konser Kyuhyun Super Junior

Cho Kyu-hyun atau Kyuhyun Super Junior siap menyapa para Kyupiter pada hari ini. Penyanyi asal Korea Selatan itu akan menggelar konser bertajuk 2024 Kyuhyun Asia Tour Restart in Jakarta pada hari ini, Sabtu (18/5/2024) di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Perhelatan ini menjadi konser tunggal perdana Kyuhyun di Indonesia. Untuk menonton konser ini, promotor menjual tiket seharga Rp1,2 juta-Rp2,75 juta.
 
 

3. Jajarans Keliling

Festival kuliner Jajarans kembali hadir dengan sejumlah makanan yang menggugah selera. Festival ini digelar pada 18-19 Mei 2024 di Istora Senayan GBK Jakarta pukul 10.00-22.00 WIB. Di acara ini, pengunjung bisa mencicipi beragam makanan UMKM lokal mulai dari Bakso Malang Cak Endut, Rojo Sambel Si AA, Nasgor Nagih Mama Gigi, dan Temu Kamu Coffee.


4. Konser NCT Dream

Boy group NCT Dream akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk The Dream Show 3 DREAM()SCAPE. Konser tersebut akan digelar pada hari ini, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Seperti judulnya, The Dream Show 3 DREAM()SCAPE adalah tur konser yang dibuat untuk mempromosikan album anyar NCT Dream, DREAM()SCAPE, yang dirilis pada 25 Maret 2024. Tiket konser The Dream Show 3 DREAM()SCAPE dibanderol seharga Rp1,05 juta hingga Rp3,35 juta.


5. BTS Pop-Up Monochrome

Kalau kalian ARMY, bisa mengunjungi BTS Pop-Up Monochrome yang berlokasi di Metro Department Store GF Gandaria City Jakarta Selatan. Pop up store ini berlangsung pada 9 Mei-23 Juni 2024. Di pameran toko ini, pengunjung bisa menikmati suasana yang identik dengan BTS, serta berbelanja sejumlah barang dari Bangtan Boys mulai dari t-shirt hingga photocard.
 
 

6. Takashi Murakami X BLACKPINK Pop Up Store

Tak hanya BTS, BLACKPINK juga hadir dalam pop up store yang berkolaborasi dengan seniman Takashi Murakami di Pasific Place pada 17-19 Mei 2024. Popup store ini menghadirkan sederet merchandise dalam jumlah terbatas yang mengangkat desain kolaborasi BLACKPINK X Takashi Murakami dengan karakter Pandakashi, mulai dari totebag, t-shirt, pin, hingga lightstick.


7. Festival Sumarak Minangkabau 2024

Satu acara tidak boleh dilewatkan khususnya untuk masyarakat Minangkabau yaitu Festival Sumarak Minangkabau. Festival yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024 di Blok M Square itu menghadirkan sejumlah food bazaar, promosi produk siap saji Sumatera Barat, promosi restoran Minangkabau, cooking demo, pertunjukan seni dan budaya, silat, serta fashion show. Acara ini bisa dinikmati pengunjung pukul 09.00 WIB-22.00 WIB.
 
 

8. Pameran Kingdom of the Planet of the Apes

Untuk merayakan perilisan film Kingdom of the Planet of the Apes, sebuah pameran imersif dari film tersebut dihadirkan di Pacific Place Jakarta yang berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024. Pameran ini akan mengajak pengunjung untuk berpetualang dan menikmati pengalaman imersif laiknya di set film Kingdom of the Planet of the Apes, serta menyelesaikan misi mendebarkan untuk menyelamatkan diri.


9. Adiwastra Nusantara 2024

Bagi kalian pencinta Wastra, bisa mengunjungi satu acara menarik bertajuk Adiwastra Nusantara yang berlangsung pada 15-19 Mei 2024 di Hall A JCC Senayan Jakarta. Agenda ini merupakan festival kain adat terbesar di Indonesia. Selain pameran, acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah acara lain mulai dari talkshow, fashion show, hingga pertunjukan musik. Semua itu bisa dinikmati secara gratis.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Waspada 5 Komplikasi Hipertensi, Makanan Ini Bikin Tekanan Darah Naik

BERIKUTNYA

Raline Shah Tampil Bak Putri Kerajaan di Festival Film Cannes 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: