.Feast (Sumber gambar: .Feast Official Instagram)

.Feast Gelar Tur Konser Multisemesta, Bandung Jadi Kota Pertama

20 January 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merayakan satu dekade perjalanan karier bermusik, grup rock .Feast menggelar rangkaian tur perdananya bertajuk Multisemesta di 8 titik kota di Indonesia. Tur konser dengan format showcase panjang ini akan dimulai di Bandung tepatnya di Critical 11 yang akan dihelat pada hari ini, Jumat (20/1/2023).

Awal rangkaian tur konser .Feast di Bandung juga akan diramaikan oleh penampilan dari band Dongker yang menjadi opening act. Adapun, tiket konser dapat dibeli melalui laman Tiketapasaja dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp200.000.

Bassist .Feast, Fadli Fikriawan Wibowo, menuturkan Multisemesta merupakan tur konser pertama .Feast selama 10 tahun berkarier di belantika musik Tanah Air. Diakui olehnya, tur ini merupakan salah satu impian dari grup band yang terbentuk pada 2012 tersebut.

Baca juga: DJ Skrillex Manggung di Jakarta, Begini Cara Beli Tiketnya!

Menariknya, grup musik itu akan menyiapkan band pembuka berbeda di setiap titik turnya. Fadli menjelaskan nantinya dalam tur Multisemesta, setiap pertunjukan akan berjalan sekitar 120 menit untuk set .Feast sendiri, di luar band pembuka. Dengan kata lain, di setiap show, mereka akan membawakan sekitar 18-22 lagu rotasi yang berbeda di setiap titik tur.

"Ini adalah kali pertama kami membawakan sebuah konser dengan format panjang dan membawakan hampir seluruh lagu dari katalog yang kami punya,”  jelasnya.
 

.Feast akan membawakan seluruh lagu mereka yang tergabung dalam empat rilisan album, yang tidak lain adalah Multiverses (2017), Beberapa Orang Memaafkan (2018), Uang Muka (2020), dan Abdi Lara Insani (2022).

"Ini adalah kali pertama kami membawakan sebuah konser dengan format panjang dan membawakan hampir seluruh lagu dari katalog yang kami punya," katanya.

Setelah di Bandung, tur Multisemesta akan dihelat di tujuh kota lainnya yakni Bali, Palembang, Pontianak, Surabaya, Makassar, Semarang, dan Jakarta. 
 

Jargon #MasihMarah dipilih oleh .Feast sebagai narasi utama tur Multisemesta. Frasa tersebut seolah merangkum garis merah narasi lagu-lagu yang tercipta di dunia fiktif Multisemesta yang selama ini mereka ciptakan.

Narasi ini juga menjadi tanda babak baru .Feast setelah 10 tahun berkarya yang kini tak lagi hanya berfokus kepada kritik politik dan sosial masyarakat, tapi tetap membawa lirik-lirik lugas dan keras.

Fadli menuturkan tur Multisemesta juga akan menjadi awal untuk memperkenalkan identitas .Feast ke fase selanjutnya, menutup babak pertama setelah 10 tahun berjalan. Untuk itu mereka akan menyajikan karya-karya musik dengan nuansa yang baru.

"Jadi, visual dan identitas .Feast akan digarap dengan nuansa yang baru dan berbeda dari sebelumnya, namun masih dengan semangat marah-marah yang sama. Jadi itu lah alasan kami membawa narasi #MasihMarah di tur ini,” tambahnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal tur konser Multisemesta.
  • 20 Januari 2023, Bandung 
  • 27 Januari 2023, Bali
  • 29 Januari 2023, Palembang 
  • 11 Februari 2023, Pontianak 
  • 12 Februari 2023, Surabaya
  • 19 Februari 2023, Makassar 
  • 25 Februari 2023, Semarang 
  • 26 Februari 2023, Jakarta.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Warna-warni Kritik Sosial Seniman Daniel Kho dalam Pameran bertajuk Owalah

BERIKUTNYA

Tayang di Disney+ Hotstar, Cek Fakta Menarik Film Jailangkung: Sandekala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: