Loker penitipan barang (Sumber gambar: Pexel)

Anti Ribet Saat Olahraga di GBK, Yuk Cek Fasilitas & Harga Loker Penitipan Barang Ini!

19 January 2023   |   14:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Puluhan orang selalu ramai berlari di sebuah gelanggang olahraga utama di Indonesia, apalagi kalau bukan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dari pagi hingga malam, suasana sekitar GBK memang tak pernah surut dari masyarakat olaharaga.

Banyak orang yang mengambil sela waktu di antara kesibukan kerja. Itulah mengapa hingga pukul 21.00 WIB malam pun, pemandangan orang lalu lalang  berolahrga tak akan asing di kompleks stadion yang berdiri pada 1960 ini.

Saat berolahraga, tentu saja kita akan membawa barang-barang yang diperlukan, mulai dari smartphone, earbuds, botol minum, mungkin juga tas kecil dan beberapa peralatan olahraga lainnya. Membawa semua barang ini saat berlari atau berolahraga tentu sangat menyulitkan.

Untuk itu, GBK menghadirkan beberapa lokasi loker pintar sebagai sarana penitipan barang bagi masyarakat yang hendak berolahraga di GBK.

Salah satu penyedia jasa loker di GBK adalah PaxelBox. Lahir dari ide kebutuhan masyarakat olahraga untuk meletakkan barang secara aman, PaxelBox hadir di beberapa sudut Stadion GBK untuk menunjang keperluan ini.

Loker ini menjadi solusi untuk menunjang gaya hidup dinamis, terutama bagi pecinta olahraga di kawasan GBK. Fungsinya memang sederhana, untuk menyimpan barang dalam waktu sementara atau sewa selagi penggunanya sedang melakukan aktivitas. Lantas bagaimana dengan keamanannya?
 

Loker penitipan barang PaxelBox (Sumber gambar: Paxel)

Loker penitipan barang PaxelBox (Sumber gambar: Paxel)


Public Relation Paxel Indonesia, Christine R Ester menyebut, setiap pengguna akan menggunakan unique code atau QR code yang terhubung melalui aplikasi Paxel di smartphone masing-masing. Kode itu akan dirimkan setelah transkasi berhasil. “jadi pengguna bisa membuka dan menutup loker dengan kode dari genggaman, tidak perlu repot pegang kunci atau takut kehilangan kunci,” kata Christine kepada Hypeabis.id.

Di kawasan GBK, Christine menyebut sebagian besar pengguna loker ini memang orang yang senang berolahraga. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika loker juga digunakan oleh penikmat konser musik atau wisatawan yang ingin berjalan santai di area GBK tanpa harus ribet membawa barang-barangnya.

Terdapat empat pilihan loker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Small, Medium, Large, atau Extra Large.

Nah selain sebagai tempat penitipan barang sederhana seperti tas atau sepatu, ternyata loker ini juga dimanfaatkan bagi para bikers. Khusus pengguna yang ingin menyimpan sepeda lipat, ada fitur Seli Box yang bisa muat menyimpan sepeda lipat dengan aman.

Baca juga: Intip 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia, Mulai dari GBK hingga Jakabaring

“Sebelum tiba di GBK, pengguna bisa early book dulu di aplikasi. Sistemnya satu kali sewa tetapi lokernya bisa dibuka tutup berulang kali sesuai kebutuhan kalau misalnya lupa ambil barang bisa kembali lagi buka loker,” tambah Christine. .

Bagi Genhype yang ingin menyewa penitipan barang ini, kamu bisa menikmati fasilitasnya mulai dari harga Rp5.500 per jam untuk ukuran small. Tertarik?

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Begini Fakta Film Bayi Ajaib yang Tayang di Bioskop Hari Ini

BERIKUTNYA

Mengintip Kecanggihan Hyperlocal Metafarming Station

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: