Desy Ratnasari menjadi salah satu pemeran dalam film Bayi Ajaib (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG @falconpictures_)

Begini Fakta Film Bayi Ajaib yang Tayang di Bioskop Hari Ini

19 January 2023   |   14:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Desy Ratnasari di Film Horor

Film Bayi Ajaib menjadikan jumlah film bergenre horor yang diperankan oleh Desy Ratnasari bertambah. Sebelum bermain di film tersebut, sang aktris pernah bermain di film horor dengan judul Guntur Tengah Malam (1990).

Pada saat itu, sang aktris beradu peran dengan Alba Fuad, Johan Saimima, Alfian, Herman Pero, Yenny Farida, dan sebagainya. Film Guntur Tengah Malam mendapatkan arahan dari Sutradara A. Rachman dengan penulis naskah Deddy Armand.


Film Horor Kedua bagi Sutradara

Film Bayi Ajaib menjadi film horor kedua bagi sutradara Rako Prijanto. Sebelumnya, sang sutradara pernah menjadi sutradara film Takut: Face of Fear bersama dengan sejumlah sutradara lainnya, seperti Riri Riza, Kimo Stamboel, dan sebagainya. Di film yang rilis pada 2008 silam, Rako menjadi sutradara segmen Show Unit.

Film bergenre horor adalah film yang paling sedikit disutradarai oleh Rako. Selain horor, sang sutradara juga pernah mengarahkan film dengan genre, komedi, aksi, drama, dan romansa.

Dalam perjalanan kariernya, dia pernah meraih penghargaan Piala Citra edisi 2013 sebagai Sutradara Terbaik. Selain itu, Rako juga kerap masuk sebagai nominasi dalam sejumlah penghargaan, seperti di Maya Awards pada 2021 dan Festival Film Indonesia pada 2014.


Baca jugaTrailer Film Waktu Maghrib Dirilis, Angkat Kisah Horor dari Mitos Masyarakat


Kolabs Perdana di Film Horor

Kerja sama antara Rako sebagai sutradara dengan aktor Vino G. Bastian dan Adipati Dolken bukan yang pertama kali. Tercatat, Rako pernah bekerja sama dengan Vino dalam sejumlah film seperti Bangkit (2016), Perfect Strangers (2022), 3 Nafas Likas (2014), dan sebagainya.

Sementara itu, bekerja sama dengan Adipati Dolken dalam Sang Kiai (2013), Teman Tapi Menikah (2018), Perfect Strangers (2022), Warkop DKI Reborn 3 (2019), Warkop DKI Reborn 4 (2020), dan sebagainya. Adapun, kerja sama dalam film horor adalah untuk yang pertama kalinya, yakni di film Bayi Ajaib.


Debut Falcon Black

Film Bayi Ajaib yang tayang di bioskop pada hari ini menjadi debut rumah produksi Falcon Black, yang merupakan anak usaha dari Falcon Pictures. Rencananya, Falcon Black akan menjadi rumah produksi yang khusus membuat film dengan genre horor.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Ciptakan Suasana yang Intens, Film Autobiography Gunakan Lensa Kamera Khusus

BERIKUTNYA

Anti Ribet Saat Olahraga di GBK, Yuk Cek Fasilitas & Harga Loker Penitipan Barang Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: