Festival lampion di Mal Living World Alam Sutera sudah bisa dinikmati pada 17 Januari 2023.

Imlek Makin Dekat, Yuk Nikmati Festival Lampion Terbesar Indonesia di Tempat Ini

18 January 2023   |   12:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Imlek tinggal menghitung hari. Tahun ini, momen yang ditunggu-tunggu masyarakat itu akan jatuh pada 22 Januari 2023. Biasanya, momen pergantian tahun baru China itu juga dirayakan dengan berbagai kegiatan yang meriah, salah satunya adalah festival lampion yang sering dihelat di berbagai daerah di Indonesia.

Nah, bagi Genhype yang ingin menikmati salah satu tradisi keseruan Imlek, kalian bisa mengunjungi festival lampion bertajuk The Biggest Lantern Festival in Indonesia di Mal Living World Alam Sutera. Sebab di sini terdapat sekitar 800 lampion berukuran raksasa dengan bentuk dan suasana yang unik. 

"Setelah 3 tahun pandemi, kami berharap melalui hadirnya acara yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan hiburan bagi keluarga dan bisa menjadi menjadi destinasi wisata favorit baru," papar Jannywati, Director Living World.

Baca juga3 Hal Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan saat Perayaan Imlek
 

festival lampion The Biggest Lantern Festival in Indonesia (sumber gambar : Livin World)

festival lampion The Biggest Lantern Festival in Indonesia (sumber gambar : Livin World)

Penyelenggaraan festival lampion oleh Living World juga diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia berharap diadakannya festival lampion itu dapat menjadi destinasi wisata alternatif yang menarik bagi masyarakat pada perayaan Imlek, khususnya di wilayah Jabodetabek.

"Selain dapat memberikan multiplier effect dengan adanya festival ini tentunya dapat membuka lapangan kerja yang luas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," Papar Sandiaga Uno.

Adapun, bagi masyarakat yang ingin berkunjung, Jenny mengungkap festival tahun ini ditata secara estetik dengan tiga tema besar yang telah disesuaikan dengan bentuk lampion, yaitu Fairytale Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasy. Dalam tema Fairytale Fantasy misalnya, mereka akan menampilkan lampion yang terinspirasi dari dongeng-dongen klasik di dunia.

Fantasi dongeng tersebut dialihrupakan ke bentuk lampion kereta kencana dalam cerita Cinderella. Sepasang angsa yang diambil  dari kisah angsa dan telur emas, cermin ajaib, bahkan aneka frame cantik yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto.

Masyarakat pun bisa menikmati tema lampion Oriental Fun Fest dengan dihadirkannya lampion kelinci raksasa setinggi 8 meter untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek di tahun Kelinci Air. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati 11 karakter Shio lainnya, yang masing-masing memiliki tinggi 2 meter. 

"Selain itu, ada juga lampion naga atau dragon dengan panjang 35 meter, yang juga menjadi lampion terpanjang di festival ini. Serta sepasang lampion barongsai setinggi 5 meter lengkap  dengan gerbang imajinasi berwarna cantik," imbuh Jenny.

Adapun, untuk lampion bertema Jungle Fantasy, pengunjung di Alam Sutera juga akan diajak menelusuri hutan lampion jamur, lengkap dengan semut berukuran besar serta lampion rusa elk yang spektakuler. Tema yang mengambil konsep negeri dongeng ini diharap menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak. 

Bagi Genhype yang penasaran terhadap keseruan festival lampion The Biggest Lantern Festival in Indonesia tenang saja, karena festival ini juga bisa dinikmati secara gratis di area outdoor mal Living World Alam Sutera mulai tanggal 17 Januari 2023.

Baca jugaMakna Gong Xi Fa Cai saat Imlek, Ucapan untuk Merayakannya & Sejarah Tahun Baru China 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Film Vampir Mandarin 90an yang Bikin Rindu Sekaligus Merinding

BERIKUTNYA

Keunikan Alhaitham, Karakter Terbaru Genshin Impact yang Paling Ditunggu Gamers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: