Attack on Titan (Sumber gambar: Youtube.com/Anime Pony Canyon)

Asyik, Attack on Titan Final Season Part 3 Siap Tayang Maret 2023

18 January 2023   |   12:30 WIB

Serial Anime Attack on Titan resmi mengumumkan tanggal rilis untuk musim final bagian 3, yakni pada 3 Maret 2023. Dibutuhkan waktu kurang lebih 11 bulan sebelum tim produksi mengeluarkan seri itu, di mana sebelumnya bagian 2 serial musim finalnya sudah tayang sejak April 2022. 

Attack on Titan diadaptasi dari manga dengan judul sama hasil karya Hajime Isayama, baik dari segi cerita maupun ilustrasi. Waralaba ini semula memiliki nama Shingeki no Kyojin, mengusung genre aksi penuh laga dan fantasi yang punya suasana gelap (dark). 

Baca jugaTayang 19 Januari, Ini 3 Alasan Junji Ito Maniac Wajib Ditonton Bagi Penyuka Anime Horor

Serialnya pertama kali dibuat pada 7 April 2013, mengisahkan petualangan Eren Yeager yang bersikeras ingin keluar dari dinding Shiganshina, tembok besar yang membentang di wilayahnya, untuk mengetahui kehidupan di luar dunianya saat ini. Ibu Eren dihabisi oleh para Titan, sosok raksasa yang menghancurkan kehidupan mereka. Dari sanalah mereka berusaha membalas perlakuan para Titan yang sudah meruntuhkan dinding pelindung itu.

Sejak 2013, serial yang membawa lagu Guren no Yumiya ini akhirnya menginjak musim ke-4 yang diumumkan pihak Attack on Titan sebagai musim terakhir (Final Season). Tim membagi setiap musimnya dalam beberapa bagian, termasuk dalam musim terakhir yang akan terbagi dalam dua jadwal penayangan. 

Bagian pertamanya akan tayang 4 Maret 2023 mendatang yang dimulai dari negeri asal manga yaitu Jepang. Kemudian bagian kedua dijanjikan akan tayang pada 2023 meski pihak Attack on Titan belum memberi waktu yang lebih spesifik. 

Apa yang membuat para penyuka anime penasaran adalah jumlah episode di bagian ketiga ini. Mengingat pihak Attack on Titan tidak menjelaskan tentang jumlah episode di final season-nya. Jika melihat pada bagian 1, serial ini mengeluarkan total 16 episode. Sementara bagian 2 yang rilis tahun lalu menghadirkan 12 episode.

Melihat penurunan jumlah episode di setiap season dan bagian ini, penggemar memprediksi jika episode untuk bagian 3 akan lebih sedikit lagi. Ceritanya pun akan dibuat lebih ringkas tetapi mendalam, mengingat tidak sampai 10 chapter yang tersisa dari manga Attack on titan untuk bisa diadaptasi menjadi serial menuju ending ceritanya. Meski demikian, pihak Attack on Titan belum memberikan kabar terkait hal ini.

Sudah tayang selama 10 tahun, kisah adaptif manga dengan karakter Levi Ackerman dan kawan-kawan ini sudah memiliki total 87 episode. Sejak bagian pertama dirilis, penggemar telah menyambut baik serial apokalips ini. Akhir 2020, Attack on Titan merilis dan mengumumkan jika musim ke-4 akan jadi bagian terakhir. 

Baca jugaAsyik, Musim Kedua Anime Jujutsu Kaisen Siap Tayang Juli 2023


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Cek Fakta Seputar Olahraga Dansa yang Viral

BERIKUTNYA

3 Hal Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan saat Perayaan Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: