Junji Ito Manic (Sumber gambar: Youtube.com/Netflix)

Tayang 19 Januari, Ini 3 Alasan Junji Ito Maniac Wajib Ditonton Bagi Penyuka Anime Horor

16 January 2023   |   13:49 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Junji Ito Maniac, salah satu manga populer Jepang resmi diangkat menjadi serial dan siap ditayangkan di platform layanan streaming Netflix pada 19 Januari 2023. Kabar adaptasi serial dari manga karya Junji Ito ini dikonfirmasi situs Whats On Netflix sejak September 2022 dengan tajuk Junji Ito Maniac: Japaneses Tales of Macabre.

Membawakan cerita misterius dan menakutkan, Junji Ito Maniac lahir dari karya Junji Ito yang memang terkenal sebagai mangaka horor di Jepang. Netflix juga sudah membocorkan beberapa pemeran dan cuplikan adegan dari 4 episode dari 20 episode yang siap tayang.

Baca juga: Film Your Place or Mine Tayang di Netflix pada 10 Februari 2023

Sebelum nonton serialnya pada 19 Januari mendatang, yuk simak dulu beberapa fakta menarik dan alasan kenapa Junji Ito Maniac menarik untuk ditonton.


1. Cerita horor yang plot twist

Bagi penyuka cerita horor khususnya anime, rasanya kamu tidak boleh melewatkan menariknya serial yang satu ini. Junji Ito sengaja membawa ketegangan dari cerita antologi yang dibuat dalam bentuk komik atau manga. Bahkan Junji pernah mendapat penghargaan Eisner Awards 2021 karena manga horor dengan cerita yang kompleks, menyeramkan dan terbilang aneh.

Kebayang dong bagaimana serunya jika ketegangan dari maga horor ini diangkat ke dalam animasi spesial di layar kaca? Nah selain itu, cerita-cerita yang diangkat oleh Junji Ito pun akan berkesan plot twist. Salah satu episodenya mengisahkan Tomie yaitu seorang gadis cantik yang pintar dalam menggoda laki-laki. Dia menggunakan daya pikatnya tersebut untuk membunuh para lelaki.
 

2. Hadirkan pemain baru

Selain Takahiro Sakurai dan Romi Park yang terkenal dengan karakternya, serial ini akan menampilkan beberapa pemeran baru yaitu Hajime Iijima yang memerankan Shigoro, Risa Shimizu yang berperan sebagai Narumi, Ayaka Asai sebagai Hitoshi, dan karakter anak-anak bernama Misako yang diperankan oleh Tomoko Kaneda.

Peran mereka akan hadir di sepanjang serial berjumlah 20 episode tersebut. Selain itu, serial ini juga akan diisi oleh pengisi suara ternama seperti Hiro Shimono, Takahiro Sakurai, Aya Uchida, Yuuji Mitsuya, dan lainnya.


3. Shinobu Tagashira sebagai sutradara

Nama Tagashira Shinobu tidak asing lagi sebagai animator dan pengarah. Wanita asal Prefektur Aomori, Jepang ini memang sudah cukup dikenal untuk film anime seperti Eden’s Bowy, Steamboy, Romio x Jurietto dan yang paling terkenal adalah Junji Ito Collection: Tomie yang tayang pada 2018.

Shinobu Tagashira juga ikut menulis skenario Junji Ito Maniac: Japanese Tales of Macabre ini bersama dengan Kaoru Sawada. Bahkan ia andil dalam mengurusi efek visual anime ini di samping perannya sebagai sutradara. Dia terkenal mampu membawa atmosfer horor dengan cara yang unik dan membuat deg-degan. Bagaimana, sudah penasaran belum nih Genhype untuk menonton serial Junji Ito Maniac ini?
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Call It Love Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Mulai 22 Februari

BERIKUTNYA

Grup Teater asal Belanda Maas Theater and Dance Siap Pentaskan BullyBully di Yogyakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: