Jenna Ortega sebagai Wednesday (Sumber gambar: Youtube.com/netflix)

Cerita Jenna Ortega di Balik Dance Wednesday Viral di TikTok, Enggak Bisa Tidur 2 Hari

18 January 2023   |   09:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Jenna Ortega belakangan naik daun seiring akting kerennya sebagai Wednesday Addams dalam serial Wednesday. Serial bergenre horor komedi ini sukses dinikmati banyak orang sejak season pertamanya meluncur pada 23 November 2022 lalu.

Tayang di platform streaming Netflix, film fantasi yang diadaptasi dari karakter The Addam’s Family ini tak pernah luput dari perhatian. Ikoniknya peran Jenna Ortega sebagai Wednesday sempat diperbincangkan dan viral di berbagai media sosial.

Baca juga: Asyik, Serial Wednesday Musim Kedua Siap Hadir & Menyapa Penggemar

Selain riasan ala gotik, Jenna Ortega juga disoroti berkat penampilannya beradu peran dengan sejumlah pemain, sebut saja Christina Ricci, Luis Guzman, Emma Myers, dan lainnya. Media sosial juga terus membahas salah satu adegan paling nyentrik di serial tersebut, yaitu saat Jenna Ortega menari di lantai dansa dengan busana hitam di tengah orang-orang yang berpakaian busana serba putih.

Di tengah kerumunan orang, Jenna Ortega menari dengan muka datarnya dan gerakan yang nyeleneh. Siapa sangka jika adegan itu begitu populer dan banyak ditirukan netizen terutama di media sosial TikTok. Saat menghadiri acara Golden Globe Awards tepat 11 Januari 2023 lalu, Jenna disinggung oleh Entertainment Tonight soal tenarnya dansa tersebut.

Jenna mengungkap tidak pernah menyangka jika dance itu akan viral. Apalagi banyak dari gerakan-gerakan yang dilakukannya dalam adegan itu merupakan hasil improvisasi, meskipun sebagian memang sudah direncanakannya. “Memang adegan itu yang sempat membuatku tidak tidur dan terus kepikiran,” ungkap Jenna di acara Golden Globe Awards.

Wanita berusia 20 tahun itu menyebut masih banyak hal yang sebetulnya bisa diimprovisasi dan dilatih lagi dari gerakan itu. Jenna senang karena dance-nya disambut baik dan diapresiasi oleh banyak orang. Akan tetapi dia sedikit menyesal mengetahui gerakan dance itu seharusnya bisa lebih baik lagi.

Demi dance ikonik tersebut, Jenna Ortega berlatih dan tidak tidur selama dua hari. Dia berulang kali menyerasikan gerakan tubuhnya dengan pendalaman karakter sebagai Wednesday yang memang dikenal penuh misteri. Tentu saja dance itu bukan asal-asalan. Jenna juga melakukan riset dan banyak belajar mengenai koreografi dance ala 80-an untuk bisa tampil sempurna dalam serial tersebut.

Dia juga berusaha membuat gerakannya selaras dengan lagu yang menjadi backsound pada dance ini yaitu lagu berjudul Bloody Marry dari Lady Gaga. Hasilnya memang menarik hingga Jenna Ortega begitu melekat dan sulit dipisahkan dengan dance yang dibuatnya ini.

Sebagai informasi, dance yang dilakukan Jenna Ortega ini viral ditirukan banyak orang pada akhir November 2022 lalu. Bahkan bukan hanya menirukan dance-nya, beberapa netizen juga tampil maksimal dengan fashion dan riasan ala Wednesday. Mereka menggunakan riasan tipis dengan rambut terkepang dua dengan poni di bagian depan. Bagian kelopak mata juga dibuat gothic dengan  riasan berwarna hitam. 

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Wednesday, Serial Film Terpopuler Netflix
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Cuma Generasi Old, Anak-Anak Muda juga Mulai Tertarik Menikmati Karya Seni

BERIKUTNYA

Apple Umumkan Mac Mini dengan Chip M2 & M2 Pro, Cek Keunggulannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: