Poster film Beetlejuice Beetlejuice (Sumber gambar:

Sekuel Film Beetlejuice Digarap Setelah Jeda 36 Tahun, Siap Tayang September 2024

02 February 2024   |   18:53 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Warner Bros baru-baru ini mengumumkan pengembangan sekuel dari film Beetlejuice (1988) karya Tim Burton, setelah 36 tahun karya itu pertama kali dirilis. Sekuel yang tampaknya bernama Beetlejuice Beetlejuice itu akan menampilkan deretan pemain asli ditambah dengan wajah-wajah baru. 

Deretan pemeran asli yang akan terlibat dalam sekuel ini antara lain Michael Keaton dan Winona Ryder yang akan memainkan peran mereka. Sementara itu, wajah baru yang ikut serta dalam proyek ini adala Jenna Ortega dan Justin Theroux. 

Baca juga: Sekuel Film M3GAN Kembali Mengangkat Sisi Gelap Teknologi AI

Berita mengenai sekuel ini muncul setelah beberapa upaya sebelumnya tidak berhasil, termasuk naskah untuk Beetlejuice Goes Hawaiian pada 1990-an. Meskipun pada 2010-an sempat ada usaha lain untuk menghidupkan kembali karakter-karakter tersebut, produksinya terhenti. Bahkan, pada 2019, Tim Burton menyatakan keraguannya terhadap kemungkinan adanya sekuel Beetlejuice.

Namun, pada 2022, proyek ini kembali mencuat setelah Deadline melaporkan bahwa perusahaan produksi Brad Pitt, Plan B, telah bergabung dalam proyek tersebut.

Selanjutnya, pada Juni 2023, Michael Keaton memberikan wawancara di acara VIP Empire. Di sana, dia mengungkapkan bahwa proyek sekuel film tersebut sedang berjalan, dan telah sesuai rencana pendekatan yang mirip dengan pembuatan film pertamanya. 

Baru pada awal Februari 2024, poster resmi film Beetlejuice Beetlejuice dirilis oleh Warner Bros. Hal ini memberikan petunjuk bahwa "penantian hampir berakhir." 
 

Dalam sekuel ini, banyak pemeran utama dari film asli dijadwalkan untuk mengulangi peran mereka, termasuk Michael Keaton sebagai Beetlejuice, Winona Ryder sebagai Lydia Deetz, dan Catherine O'Hara sebagai ibu Lydia, Delia Deets.

Sejak Maret 2023, beredar kabar bahwa Jenna Ortega sedang dalam pembicaraan untuk memerankan karakter putri Lydia. Kabar tersebut semakin terkonfirmasi ketika film diumumkan secara resmi oleh Warner Bros. dua bulan kemudian, dengan Jenna Ortega disebut sebagai "putri Lydia".

Monica Bellucci, yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Tim Burton, juga bergabung dalam pemeran sebagai istri Beetlejuice. Selain itu, Willem Dafoe diharapkan berperan sebagai petugas penegak hukum, menambahkan dimensi baru pada film tersebut, seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter

Justin Theroux juga akan menjadi bagian dari film ini, meskipun perannya belum diungkapkan secara detail. Namun, Alec Baldwin dan Geena Davis, yang memerankan Adam dan Barbara Maitland dalam film aslinya mungkin tidak akan mengulangi peran mereka karena karakter sebagai hantu sulit untuk dijelaskan dalam proses penuaan.

Meskipun detail plot sekuelnya masih dirahasiakan, penggemar dapat berasumsi bahwa ceritanya akan melibatkan Lydia dewasa dan putrinya menghadapi tantangan baru dengan Beetlejuice dan dunia orang mati.

Syuting diyakini telah dimulai di London pada Mei 2023, dan beberapa adegan sudah terlihat di Hertfordshire, Inggris, termasuk adegan pernikahan yang melibatkan Winona Ryder dan Jenna Ortega. Adapun, Beetlejuice Beetlejuice dijadwalkan rilis di bioskop pada 6 September 2024. 

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Februari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Celine Dion Bakal Ungkap Perjuangannya Melawan Stiff Person Syndrome Lewat Film Dokumenter

BERIKUTNYA

ASUS Zenbook 14 OLED dengan Intel Core Ultra & Teknologi AI Dibanderol Mulai Rp17 Jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: