First look Jenna Ortega sebagai Wednesday Addams. (Sumber gambar: Netflix)

Jenna Ortega akan Perankan Wednesday Addams di Serial Baru Arahan Tim Burton

10 June 2022   |   15:25 WIB

Tim Burton menghadirkan Wednesday Addams ke Netflix dalam serial live-action bertema coming-of-age! Proyek ini akan menjadi debut Burton di layar televisi dengan serial misteri supernatural berjudul Wednesday, yang diperankan oleh Jenna Ortega, sebagai siswa di Nevermore Academy.

Awal pekan lalu, Netflix merilis cuplikan perdana Ortega beriasan dan outfit serba hitam lengkap dengan rambut yang dikepang dua. Dalam klip itu, Genhype bisa melihat sekilas karakter Wednesday yang berwajah tegas, bahkan ada kemunculan Thing.

Serial ini ditulis oleh pencipta Smallville, Al Gough dan Miles Millar, serta disutradarai oleh Tim Burton. Wednesday dideskripsikan sebagai tayangan dengan konsep supernatural penuh misteri di mana Wednesday berupaya untuk menguasai kemampuan psikisnya yang baru muncul.

Tak hanya itu, petualangan Wednesday juga mencakup menggagalkan pembunuhan mengerikan yang telah meneror kota setempat, dan memecahkan misteri supernatural yang melibatkan orang tuanya 25 tahun yang lalu — semuanya sambil menavigasi kehidupan barunya di Nevermore.

Karakter Wednesday dalam versi live-action pertama kali di perankan oleh Christina Ricci pada film The Addams Family (1991) yang disutradarai oleh Barry Sonnenfield. Jika dilihat seksama, Ortega dan Ricci memiliki sedikit kemiripan sehingga tak heran jika penggemar waralaba ini memiliki ekspektasi tinggi untuk Wednesday.
 

 

Christina Ricci memerankan karakter Wednesday Addams di film The Addams Family (1991) (Sumber gambar: Paramount Pictures)

Christina Ricci memerankan karakter Wednesday Addams di film The Addams Family (1991) (Sumber gambar: Paramount Pictures)

 

Maret lalu, Netflix juga mengkonfirmasi bahwa Ricci akan turut mengambil peran di serial live-action ini. Meski demikian, detil tentang peran masih Ricci dirahasiakansebagai kejutan bagi para penggemar, tetapi eksekutif produksi mengungkapkan bahwa dia memainkan karakter baru dan bukan versi lama dari Wednesday.

Selain Ortega dan Ricci, serial spin-off ini juga akan menampilkan Catherine Zeta-Jones sebagai Morticia Addams dan Luis Guzmán sebagai Gomez Addams.

Genhype mungkin sudah lebih familiar dengan karakter Morticia dan Luis dari film The Addams Family (1991) maupun Addams Family Values (1993). Kini saatnya kita kenalan lebih dekat dengan Wednesday yang misterius.

Wednesday Addams adalah anak tertua dari Gomez dan Morticia Addams. Wednesday anak yang tenang, seperti ibunya, tetapi memiliki kecenderungan yang jauh lebih kuat untuk merangkul sisi gelapnya. Dia terus-menerus menciptakan alat dengan maksud untuk "membunuh" adik laki-lakinya Pugsley dan akhirnya adik laki-lakinya yang baru lahir Pubert. 

Dialognya selalu disampaikan datar, seolah-olah membahas pembunuhan tidak lebih dari fakta sederhana. Salah satu kalimatnya yang paling berkesan dari kedua film ini hanyalah sebuah kata sederhana.

Misalnya dalam film  Addams Family Values, Morticia memperkenalkan Wednesday kepada ibu lain dan berkata bahwa putrinya berada di usia yang sangat istimewa ketika seorang gadis hanya memiliki satu hal di pikirannya. Saat ibu lain mencoba menerka "Laki-laki?" Wednesday tidak perlu menunggu untuk menjawab dengan satu kata, "Pembunuhan."

Wednesday diperkirakan tayang di Netflix pada musim gugur 2022 mendatang.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Serba-serbi tentang Bean Bag, Menata dan Memilihnya

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Bendungan Engehalde, Mulai Berusia 113 Tahun Sampai Street Art

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: