Bella Ramsey. (Sumber gambar : Instagram Bella Ramsey)

Bintang The Last Of Us Bella Ramsey Ungkap Dirinya Gender Fluid, Cek Artinya Yuk!

17 January 2023   |   21:29 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

1. Non-biner

Istilah ini digunakan kepada seseorang yang tidak mengacu identitas perempuan maupun laki-laki. Berbanding terbalik dengan biner yang mengklasifikasikan jenis kelamin Hana ada pria dan wanita. Mengutip Medical News Today, identitas gender fluid berada di bawah payung non-biner. Beberapa orang non-biner dapat mengidentifikasi sebagai gender fluid jika mereka memiliki jenis kelamin yang berubah daripada tetap.


2. Genderflux

Ini menunjukkan jenis kelamin seseorang dapat berfluktuasi dalam intensitas, atau ekspresi gender mereka dapat berubah seiring waktu. Orang yang menetapkan dirinya sebagai genderflux juga dapat mengidentifikasi sebagai gender fluid, genderqueer, atau non-biner. Ada pula yang tidak.

 

Ilustrasi gender. (Sumber gambar : Freepik/Pikisuperstar)

Ilustrasi gender. (Sumber gambar : Freepik/Pikisuperstar)

 

3. Transgender

Transgender adalah siapa saja yang identitas gendernya berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat lahir. Beberapa orang transgender mungkin mengidentifikasi dirinya sebagai pria atau wanita, non-biner, gender nonconforming, atau identitas lainnya.

Jenis kelamin non-biner, termasuk gender fluid, berada di bawah payung transgender. Jika seorang transgender memiliki identitas gender yang berubah sepanjang hidupnya, mereka mungkin mengidentifikasi dirinya sebagai gender fluid. Namun, seorang gender fluid dapat memilih untuk tidak menggunakan istilah transgender dalam menggambarkan diri mereka sendiri.


4. Genderqueer

Istilah ini dipakai untuk seseorang yang tidak mengidentifikasi diri dengan norma gender tradisional, termasuk identitas gender, ekspresi, peran, atau ekspektasi. Orang terkadang menggunakan istilah non-biner dan genderqueer secara bergantian.

Beberapa orang mungkin menganggap genderqueer termasuk dalam identitas non-biner, sementara yang lain mungkin tidak. Orang yang genderqueer mungkin atau mungkin tidak mengidentifikasi diri sebagai gender fluid.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Suzy Terlibat Kisah Asmara dengan Yang Se Jong di Drakor Netflix Doona

BERIKUTNYA

Cek Profil & Fakta Bella Ramsey, Bintang Muda The Last Of Us

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: