dari hasil survei sebanyak 49,3 persen masyarakat menonton video atau film online saat mencari hiburan di gawai mereka. (sumber gambar OPPO)

Cocok untuk Moviegoers, Ponsel Ini Diklaim Kuat Buat Maraton Film Seharian

17 January 2023   |   17:33 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Teknologi ponsel pintar saat ini makin canggih dan dikembangkan berdasarkan profil para penggunanya agar dapat mendukung kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya untuk berkomunikasi, ponsel justru lebih sering dipakai untuk menikmati berbagai konten hiburan yang banyak disajikan secara online dalam berbagai platform digital. 

Salah satu hiburan yang banyak dinikmati lewat ponsel adalah menonton film. Berdasarkan hasil survei, dengan semakin banyaknya platform over the top (OTT) menunjukkan bahwa sebanyak 49,3 persen masyarakat menonton video atau film online saat mencari hiburan di gawai mereka. 
 
Baca juga: Tren Smartphone 2023: Layar Lipat, Ponsel Spesifik hingga Ekosistem Gawai

Sejak pandemi Covid-19, memang semakin banyak masyarakat yang menonton film dalam waktu yang lama atau  biasa dikenal dengan istilah movie marathon lewat smartphone. Tapi, untuk mengakses hiburan melalui smartphone biasanya memerlukan sinyal yang kuat dan stabil agar tidak terjadi buffering saat menikmati berbagai konten hiburan. 

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan untuk menyikapi kendala itu, pihaknya telah menghadirkan OPPO Find X5 Pro 5G yang cocok untuk pencinta movie marathon. Menariknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier untuk menambah kekuatan sinyal.

“Dengan disematkan 360° smart antena dan dual Power Amplifier, tentunya akan lebih jarang mengalami freeze atau lagging bahkan saat sinyal lemah. Jika dibanding dengan generasi sebelumnya, smartphone ini mengalami freeze 50 persen lebih sedikit sehingga memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik," papar Patrick Owen dalam keterangan tertulis.
 

sumber gambar (OPPO Indonesia)

sumber gambar (OPPO Indonesia)


Patrick menuturkan OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan baterai dual-cell 5000mAh dan didukung 80W SUPERVOOC Flash-Charging. "Jika saat menonton terjadi low battery, pengguna hanya perlu 12 menit untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga 50 persen," imbuhnya. 

Tak hanya itu, menurutnya para moviegoers juga bisa mendapat sensasi movie marathon di smartphone dengan kualitas teater karena ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan layar O1 Ultra Vision Engine yang dapat meningkatkan kualitas video saat diputar dengan resolusi super pada 2160p. 

Keunggulan lain dari ponsel tersebut adalah dukungan HDR10 dan HDR10+ yang dikombinasikan dengan OPPO's O1 Ultra Vision Engine. Oleh karena itu OPPO Find X5 Pro 5G juga dapat meningkatkan standar konten video dengan range warna yang lebih variatif. 

Baca juga: Cara Mengatur Proxy WhatsApp di Smartphone, Tak Perlu Takut Kehabisan Kuota Saat Kirim Chat

Adapun, bagi kalian yang ingin menikmati movie marathon di smartphone dengan kualitas tinggi, OPPO Find X5 Pro 5G  juga masih tersedia dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dengan harga IDR 14.999.000. Saat ini ponsel tersebut masih dan masih bisa ditemukan  di seluruh toko resmi OPPO, toko rekanan, dan platform e-commerce resmi OPPO Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jajanan SD Menggiurkan, Waspada Risikonya!

BERIKUTNYA

Tarif JKN Naik, Cek Daftar Layanan Kesehatan Terbaru yang Bisa Pakai BPJS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: