American Idol mengungkapkan belasungkawa (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan IG American Idol)

Alumni American Idol CJ Harris Meninggal Karena Serangan Jantung

17 January 2023   |   14:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Insan musik dunia kembali berduka. Alumni kontestan American Idol 2014 yang masuk babak enam besar, yakni CJ Harris, menghembuskan napas terakhirnya. Pria kelahiran 1991 itu tutup usia pada umur 31 tahun karena serangan jantung pada Minggu, 15 Januari 2023 malam waktu setempat.

Dikutip dari TMZ, seorang anggota keluarga CJ Harris memberitahukan kepada TMZ bahwa CJ sempat dibawa ke rumah sakit di Jasper, Alabama, dengan ambulans. Meskipun begitu, nyawa sang penyanyi tidak dapat tertolong. 

Baca juga: Legenda Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Diserang Meningitis Bakteri, Cek Gejala & Risikonya!

Sang musisi asli Jasper tersebut mengikuti audisi ajang pencarian bakat pada 2014 di Salt Lake City. Penampilannya pada saat membawakan lagu Soulshine dari Alman Brothers Band dengan versi sendiri membuat juri terpesona.

Tidak hanya itu, dia juga berhasil membuat juri terpukau saat membawakan lagu Too Close, American Women, dan Free Fallin. Pemilk nama asli Curtis Harris itu memperoleh Wild Card pada semifinal, dan tidak memperoleh suara yang cukup untuk bertahan, hingga akhirnya tersingkir pada babak enam besar.

Setelah tersingkir dari ajang American Idol, dia tampil bersama dengan musisi Darius Rucker di The Grand Ole Opry. Darius Rucker yang merupakan seorang pembuat lagu dan penyanyi, adalah musisi yang mempengaruhi gaya CJ. Dia juga ikut menjadi bagian dalam tur bersama finalis musim 13 lainnya. Saat tur, dia kembali menyanyikan lagu dari Darius Rucker pada saat itu.

Sebelum meninggal CJ Harris sempat menulis dalam akun Facebooknya bahwa dia akan meluncurkan musik baru pada tahun ini. “Selamat tahun baru! Musik baru akan segera hadir,” tulisnya. Unggahan itu pun mendapatkan respons 939 suka dan 141 komentar, dan 40 kali dibagikan.

Terkait dengan kepergiannya, akun Instagram resmi American Idol menuliskan bahwa CJ Harris adalah seorang yang memiliki bakat luar biasa. Berita tentang kepergiannya sangat menyedihkan. Dia benar-benar akan dirindukan.

Untuk diketahui, sang musisi sudah bermain alat musik sejak kecil atau saat berusia delapan tahun. Dia berkenalan dengan musik saat mendapatkan gitar dari sang kakek, dan mulai mempelajarinya. CJ bahkan telah memiliki album pertama berjudul Small Town Boy sebelum mengikuti ajang pencarian bakat.

Baca juga: Raja Ngedrift Ken Block Meninggal Akibat Kecelakaan di Salju

Sementara itu, satu album yang berhasil meluncur setelah namanya dikenal sebagai kontestan American Idol, yang berjudul In Love. Saat bermusik, dia kerap menggunakan gitar atau piano termasuk saat bernyanyi di atas panggung.

(Baca juga: 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspada! Kanker Paru juga Bisa Menyerang Perokok Pasif

BERIKUTNYA

Miliki Bentuk Hampir Mirip, Ini Beda Pressure Cooker dan Magic Com

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: