Robert Downey Sr. (Dok. Robert Downey Jr./Instagram)

Terkenal Nyeleneh, Ini 4 Film Eksperimental Karya Robert Downey Sr.

08 July 2021   |   15:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Greaser's Palace (1972)
Film yang muncul pada tahun 1972 itu bisa dibilang sebagai salah satu karya Downey Sr. yang cukup ramai diperbincangkan saat itu. Greaser's Palace bercerita tentang seorang tokoh yang kehilangan ingatan tentang asal-usulnya dan tiba di sebuah kota perbatasan. Tokoh itu ditampilkan sebagai sosok yang bisa melakukan hal-hal mukjizat yang terdapat dalam Al-kitab, seperti menari di atas air dan membangkitkan orang mati. 

Film itu mendapatkan banyak analisis kritis dari para kritikus saat itu yang sebagian dari mereka mengatakan bahwa karya Downey Sr. satu ini sebagai karya yang brilian. Selain itu, film itu juga menghabiskan dana produksi yang cukup besar saat itu yakni US$1 juta.

4. Putney Swope (1969)
Putney Swope merupakan film besutan Downey Sr. yang paling terkenal sehingga semakin mempopulerkan dirinya sebagai penulis sekaligus sutradara film. Muncul pada tahun 1969, film komedi satir itu bercerita tentang hubungan industri periklanan, rasisme, dan praktik korupsi. 

Seperti sebagian besar karyanya, Putney Swope tampaknya memang dirancang untuk menarik perhatian dan membuat keramaian ada masa itu. Terbukti, film itu berhasil menginspirasi generasi pembuat film independen di Amerika dalam membuat karya-karya film yang berani.

Editor: Fajar Sidik
 
1
2


SEBELUMNYA

Ingin Terjun ke Bisnis Daur Ulang? Kini Makin Mudah Dapatkan Pembiayaan

BERIKUTNYA

Tencent Tambah Fitur Verifikasi Wajah Sebelum Main Game, Buat Apa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: