Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Lezatnya Pad Thai & Tom Yum Fried Rice di Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food

13 January 2023   |   19:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, belakangan makanan khas Thailand semakin disukai kalangan milenial dan Gen Z nih. Selain memang rasanya yang lezat, ketenaran makanan Thailand semakin melejit saat menu-menu ini hadir menghiasi adegan drama Thailand yang juga populer.

Mulai dari Tom Yum, Pad Thai, hingga Khao Tom selalu berhasil bikin ngiler dengan tampilannya yang mengunggah selera saat disantap para aktor-aktor Thailand. Yup, naik daunnya makanan khas Thailand memang tidak lepas dari viralnya drama-drama Thailand tadi.

Setidaknya itulah juga yang disampaikan oleh Brand Tribe Lead Wai Thai Food, Quinsha Jasmie Haq. Menurutnya, dunia hiburan seperti maraknya tontonan drama Thailand ini turut mendorong rasa penasaran publik tentang cita rasa kuliner khas Negeri Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Tom Yum, Makanan Khas Thailand yang Paling Banyak Dicoba Warga Indonesia

“Thailand itu sekarang entertainment-nya lagi naik, Sekarang udah banyak yang mulai suka film-film dan drama-drama Thailand, jadi exposure-nya tentu makin besar termasuk dalam tren kulinernya yang makin bikin penasaran,” ungkap Quinsha.

Hal ini juga yang menggerakan Hangry untuk mencetuskan Wai Thai Food nih Genhype. Wai Thai Food ini hadir untuk kamu yang suka dengan masakan khas Thailand tapi enggak mau ribet, khususnya anak kantoran atau anak kos. Yup, kamu bisa menikmati cita rasa asam, pedas, dan segar makanan Thailand dalam menu yang praktis seperti Tom Yum Fried Rice.

Iya kamu enggak salah baca kok! Tom Yum yang terkenal dengan makanan berkuah ini disulap menjadi hidangan nasi goreng ala Thailand yang sangat simpel dan menyegarkan oleh Wai Thai Food.
 

Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food (Sumber gambar: Suselo Jati/Hypeabis.id)

Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food (Sumber gambar: Suselo Jati/Hypeabis.id)


Untuk kamu penyuka kwetiau, Genhype juga bisa nyobain cita rasa lembutnya kwetiau dengan rasa yang dominan asam bernama Pad Thai. Nah dalam kesempatan kali ini, Hypeabis.id berkolaborasi dengan Wai Thai Food dalam program Cooking Class untuk membuat dua hidangan khas Thailand yang lezat ini.

Nabilla, tim Research and Development (RnD) dari Hangry memimpin jalannya Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food hari ini. Untuk membuat Wai Pad Thai, kamu hanya memerlukan bahan sederhana seperti rice noodles, tauge dan kucai, serta saus khas Thailand.

Selama acara berlangsung, beberapa Genhype tampak antusias membanjiri kolom komentar Live Instagram Hypeabis.id saat menyaksikan Nabilla memasak makanan ini.

“Untuk noodles-nya ini jangan direbus ya, tetapi direndam dengan air biasa aja selama kurang lebih satu jam. Kalau untuk proses masaknya cepat kok,” kata Nabilla.
 

Ternyata untuk memasak Wai Pat Thai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit loh Genhype. Nah untuk pecinta nasi goreng, kamu bisa membuat nasi goreng dengan rasa yang berbeda nih. Selain rasanya yang unik, nasi goreng ala Thailand juga diberi garnish dan topping yang menarik seperti bawang goreng, seafood ball, hingga telur ceplok.

“Nasi goreng ini comfort food-nya orang Indonesia, untuk yang bosen dengan cita rasa yang itu-itu saja, bisa cobain nasi goreng dengan rasa sedikit asam pedas ini,” ungkap Rajma selaku tim marketing Wai Thai Food.

Dua makanan Thailand terbilang sukses dimasak saat semua rasanya seimbang. Tidak ada yang paling menonjol di antara rasa manis, asam, dan pedasnya. Komplemen dan eleman bahan-bahan makanannya juga harus tersaji dengan rapi dalam piring makan.

Tantangannya juga adalah bagaimana membuat makanan yang awam bagi orang Indonesia ini memiliki rasa yang dan sajian yang beda, misalnya warna tom yum fried rice yang cenderung lebih merah kecokelatan jika dibandingkan dengan nasi goreng ala Indonesia.

 

aacooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food (Sumber gambar: Suselo Jati/Hypeabis.id)

Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food (Sumber gambar: Suselo Jati/Hypeabis.id)


Rasa gurih, asam dan pedas, kata Quinsha merupakan cita rasa andalan Thailand selain kesegaran dari rempah dan daun basil serta kemangi. Cita rasa rempah ini juga yang menjadikan makanan Thailand sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

“Orang Indonesia pasti udah terbiasa banget makan makanan Thailand, selain enak, cocok, simpel, bumbunya juga mudah ditemukan. Kita ingin menghadirkan makanan yang sudah akrab dengan keseharian orang Indonesia seperti nasi goreng dan kwetiau tadi tapi dengan nuansa berbeda,” kata Quinsha.

Nah untuk Genhype yang udah penasaran dengan makanan khas Thailand ini, kamu bisa loh cobain Wai Thai Food yang hadir juga dengan menu nasi dengan pilihan lauk yang khas seperti crispy chicken atau grilled chicken. Bagi yang enggak suka dengan rasa asam, jangan khawatir nih Genhype, karena kamu bisa mencicipi empat pilihan saus yang cita rasanya berbeda.

“Dua saus yang paling disukai itu Nam Jim, yang sudah sangat biasa berdampingan dengan makanan Thailand sebagai cocolan lauk. Ada juga Green Curry untuk yang suka rempah berbalut creamy-nya santan mirip dengan kuah opor,” kata Quinsha.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Ini Alasan Film Gita Cinta Dari SMA Diproduksi Kembali

BERIKUTNYA

Mengenal Sosok Lisa Marie Presley, Putri Semata Wayang Raja Rock n Roll Elvis Presley

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: