Elvis Presley (Sumber gambar: x.com/ElvisPresley)

Elvis Presley Gelar Konser di London dalam Bentuk AI Hologram

05 January 2024   |   19:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Mendiang Elvis Presley Bakal kembali manggung pada pengujung 2024. Raja Rock n Roll ini akan mengggelar pertunjukan bertajuk Elvis Evolution. Pertunjukan ini akan menampilkan sang legenda dalam bentuk hologram berbasis artificial intelligence (AI).

Konser tunggal yang akan kembali membangkitkan kenangan lawas para penggemar Elvis ini akan digelar di London pada November 2024. Pertunjukan musik tersebut bakal digarap oleh Layered Reality, perusahaan Inggris dengan spesialisasi augmented reality (AR).

Baca juga: Mengenal Sosok Lisa Marie Presley, Putri Semata Wayang Raja Rock n Roll Elvis Presley

Elvis Evolution diplot sebagai konser yang tidak hanya akan membuat para penggemar lamanya berkumpul kembali. Perhelatan ini juga diharapkan bisa jadi pintu masuk untuk para penggemar baru mengenal sang megabintang.

Dalam situs resminya, Elvis Evolution digambarkan akan jadi pertunjukan besar yang merayakan kembalinya salah satu ikon kebudayaan paling berpengaruh abad ke-20 tersebut. Meski akan hadir dalam bentuk hologram, penampilan sang musisi diklaim akan tetap memberikan pengalaman menonton yang imersif.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elvis Presley (@elvis)


“Pertunjukan tersebut akan memberikan pengalaman menonton konser yang menciptakan kembali dampak seismik dari menyaksikan Elvis secara langsung kepada generasi baru. ini akan mengaburkan batas antara kenyataan dan fantasi,” tulis Layered Reality di laman resminya, dikutip Hypeabis.id Jumat (05/1/2024).

Dalam pertunjukan ini, hologram Elvis akan ditampilkan dengan ukuran nyata. Dia akan membawakan lagu dan melakukan gerakan ikoniknya untuk pertama kalinya di panggung Inggris.

Menurut mereka, semua ini bisa terjadi berkat perpaduan unik antara teknologi, augmented reality, teater, proyeksi, dan efek multi-sensorik yang andal. Teknologi ini telah dikembangkan khusus oleh Layered Reality.

Kombinasi tersebut diklaim akan memberikan kenangan yang tiada duanya. Sebab, setiap penonton seolah akan menyaksikan penampilan ikonik Elvis seperti sangat nyata. Daya magis sang musisi akan terasa benar-benar bangkit lagi.

“Ini akan menjadi pengalaman terbaik abad ini untuk para penggemar Elvis Presley. Untuk kembali merayakan momen-momen penting dalam kehidupan dan karier Elvis yang luar biasa,” imbuhnya.

Setelah pertunjukan, gegap gempita perayaan konser belum selesai. Sebab, pihaknya akan mengadakan after party di restoran dan bar bernama ELVIS yang tak jauh dari lokasi. Di sana, penggemar bisa menikmati live music, DJ, dan berbagai pertunjukan lain.

Kabar baik lainnya adalah konser ini memiliki kemungkinan akan diadakan di berbagai kota. Namun, Layered Reality masih belum mempublikasikan kota mana lagi yang bisa mendapatkan kesempatan menonton Elvis dalam bentuk hologram AI ini.

Elvis Evolution akan digelar di London pada November 2024, dan menyusul ke beberapa kota global,” tulisnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elvis Presley (@elvis)


Elvis merupakan salah satu penyanyi paling penting di dunia. Dia kerap mendapat sebutan King of Rock and Roll. Namanya melambung pada era 1950-an. Tidak hanya sebagai musisi, tetapi juga aktor ternama Amerika Serikat.

Dia dikenal dengan gaya flamboyan yang khas dan menjadi salah satu tren mode paling ramai pada zaman tersebut. Meski dijuluki raja rock n roll, sejatinya Elvis juga kerap menyanyikan lagu dari genre lain, seperti pop, country, hingga blues.

Dia juga telah memenangkan tiga penghargaan Grammy. Ini membuktikan kariernya memang tidak hanya populer, tetapi juga memberi sumbangsih dalam seni musik di dunia. Elvis meninggal pada usia 42 tahun karena gagak jantung. Dia dimakamkan di Graceland, dekat makam ibunya, pada Agustus 1977.

Kini, berkat teknologi, daya magisnya akan dibangkitkan lagi. Lalu, menghibur para penggemarnya yang terus ada, beregenerasi, dan bertumbuh di berbagai belahan dunia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bocoran Penampilan Spesial di Panggung Golden Disc Award 2024 Jakarta

BERIKUTNYA

Intip Kreativitas Pelukis dan Muralis Muda dalam Berkarya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: