iHeartRadio Music Awards 2023 (Sumber gambar: Twitter iHeartRadio)

Cara Vote Musisi Favoritmu di iHeartRadio Music Awards 2023 Lewat Twitter & Web

13 January 2023   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform radio internet iHeartRadio kembali menggelar ajang penghargaan untuk insan musik dunia bertajuk iHeartRadio Music Awards. Ajang bergengsi yang dibuat Clear Channel Broadcasting itu diluncurkan untuk memberi penghargaan kepada penggiat musik di seluruh dunia. 

Untuk tahun ini, terdapat tiga musisi yang  meraih paling banyak nominasi. Mereka adalah Taylor Swift, Harry Styles, dan Lizzo. Masing-masing dari mereka memegang delapan nominasi. Sementara Drake, Jack Harlow dan Dua Lipa mendapat enam nominasi, dan Doja Cat serta Beyonce mengukuhkan posisi dengan lima nominasi. 

Bicara soal musik beberapa waktu terakhir, tentunya grup-grup asal Korea Selatan tidak bisa dihilangkan. BLACKPINK misalnya yang mendapatkan empat kategori nominasi di antaranya Best Music Video dan Best Group/Duo. Selain itu, boy group asal BTS juga mendapat dua kategori untuk Best Music Video dan Best Fan Army. 

Member BTS, Jungkook pun mencetak sejarah baru sebagai satu-satunya solois K-Pop pertama yang dinominasikan untuk Best Music Video atas kolaborasinya dengan Charlie Puth dalam lagu berjudul Left & Right. Dengan demikian, Jungkook sebagai solois akan bersaing dengan grupnya sendiri yaitu BTS dalam nominasi Best Music Video ini.

Sebagai platform musik yang menggelar ajang penghargaan, iHeartRadio Music Awards pun membuka dukungan atau vote yang bisa dilakukan para penggemar musisi. Vote ini bisa dilakukan di situs web iHeartRadio atau melalui media sosial Twitter. Terdapat beberapa nominasi yang dibuka penghargaan ini, antara lain Best Cover Song, Best Music Video, Best Fan Army, TikTok Songwriter of The Year, dan lainnya. 

Baca jugaIni Daftar Lengkap Nominasi iHeartRadio Awards, Ada BLACKPINK dan BTS
 


Proses pemungutan suara sudah dibuka mulai 11 Januari lalu dan akan berakhir pada 20 Maret 2023, sebelum akhirnya pengumuman pemenang akan disiarkan melalui FOX yang berlangsung di Dolby Theatre Los Angeles pada 27 Maret 2023. Yuk simak cara vote musisi favorit kamu di iHeartRadio Music Awards 2023!


Cara Vote Melalui Twitter

  1. Masuk ke akun Twitter
  2. Pada kolom teks, masukkan nama musisi dan lagu sesuai dengan kategori nominasi. Kemudian masukkan tagar #iHeartRadio. Contoh: I vote #Left&Right for #BestMusicVideo #iHeartAwards
  3. Klik send, maka tweet tersebut akan terpublikasi. Tagar tersebut akan dihitung sebagai dukungan di iHeart Music Awards 2023 via Twitter.


Cara Vote Melalui Situs iHeartRadio

  1. Buka link iHeartRadio.com/awards
  2. Pilih kategori musisi, musik, atau album kamu inginkan
  3. Pilih musisi yang ingin kamu dukung, lalu klik vote
  4. Akan muncul permintaan dari situs untuk masuk dengan akun ke website, login atau register dengan akun baru
  5. Saat sudah login, maka vote akan otomatis terhitung
  6. Untuk melanjutkan vote untuk kategori lain, kamu tinggal kembali ke menu kategori, kemudian pilih artis yang ingin didukung.
Baca jugaSeoul Music Awards 2023 Umumkan Line Up Presenter, Ada Park Se Wan hingga Seol In Ah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadi Wadah Monetisasi Konten, Yuk Ikutan Kompetisi Komik Digital Ini!

BERIKUTNYA

Mengenal MODOK, Supervillain yang Debut di Ant-Man and The Wasp Quantumania

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: