, pihak agensi juga mengumumkan pembatalan acara fansign yang dijadwalkan beriringan dengan cara di Music Bank. (sumber gambar Twitter NewjJeans)

Buntut Masalah Penerbangan di AS, NewJeans Batal Tampil di Music Bank Korea

12 January 2023   |   19:25 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Girl Grup asal Korea Selatan NewJeans dipastikan batal berpartisipasi dalam penampilan di acara Music Bank dan gelaran lainnya buntut adalah masalah penerbangan di Amerika Serikat. NewJeans sebelumnya dijadwalkan tampil dalam program tersebut pada Jumat (13/1/23).

Kabar yang mengejutkan para penggemar itu dikonfirmasi oleh ADOR selaku agensi yang menaungi NewJeans. Dalam pernyataan resminya, pihak agensi juga mengumumkan pembatalan acara fansign yang dijadwalkan beriringan dengan acara di Music Bank.

"NewJeans dijadwalkan untuk kembali ke Korea setelah menyelesaikan jadwal aktivitas di luar negeri," tulis ADOR dalam pernyataan resmi, seperti diberitakan Korea Herald pada Kamis (12/1/23).

"Namun, mereka tidak bisa kembali sesuai jadwal karena penundaan penerbangan besar-besaran di seluruh sistem akibat kerusakan sistem Administrasi Penerbangan Federal di Amerika Serikat," lanjut pernyataan tersebut.
 
 



Tak hanya itu, agensi juga menyatakan dengan tulus permintaan maaf pada penggemar NewJeans yang menunggu artis pujaan mereka comeback di acara Music Bank. Pihak agensi juga memastikan para artis pulang kembali ke Negeri Gingseng dengan selamat.

"Kami dengan tulus minta pengertian Anda dan meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan penampilan NewJeans di Music Bank dan acara fansign pada 13 Januari," tulis ADOR.

Penampilan NewJeans di Music Bank awalnya akan menjadi comeback stage mereka pada program tersebut. Girl group itu pertama kali tampil di Music Bank pada Agustus 2022, dengan promosi album debut berjudul New Jeans.
 

Adapun penjualan debut EP mereka juga mencetak rekor sejarah baru pemesanan album dalam sejarah girl group di Korea Selatan. Album debut itu sendiri menampilkan empat lagu, di antaranya Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt.

NewJeans memiliki anggota dengan beragam kebangsaan, antara lain Korea, Vietnam, dan Australia, dengan yang tertua berusia 18 tahun dan yang termuda berusia 14 tahun. Keempat anggotanya yakni Minji (2004, Korea), Hanni (2004, Vietnam-Australia), Danielle (2005, Korea -Australia), Haerin (2006, Korea), dan Hyein (2008, Korea).

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh para anggota sendiri, tidak ada posisi resmi atau leader dalam NewJeans. Semua anggota bisa mengambil sebagai vokalis, rapper, dancer, visual, dan leader. Mereka identik sebagai girlgroup dengan konsep girly dan menggemaskan dengan gaya busana kasual.

Baca juga: Daftar Member NewJeans yang Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton Hingga Burberry

Pada awal tahun 2023 NewJeans juga sempat merilis lightstick resmi dengan desain kelinci berwarna putih yang makin memperkuat konsep girly tersebut. Jika Bunnies menjadi nama fandom NewJeans dalam skala internasional, di Korea nama fandom mereka disebut Tokki yang berarti kelinci.

NewJeans juga identik dengan genre musik pop dan R&B dengan alunan nada yang khas. Sebelumnya mereka sempat bersaing dengan LE SSERAFIM dalam nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Jenis Parfum untuk Berbagai Acara

BERIKUTNYA

Menengok Kemajuan Teknologi Transplantasi Ginjal di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: