Cuplikan film Dear David. (Sumber gambar: Netflix)

Teaser Diluncurkan, Dear David Usung Romansa & Fantasi Dunia Remaja

12 January 2023   |   12:20 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kisah cinta remaja selalu menarik untuk dieksplorasi. Cerita tentang persahabatan, pendewasaan diri, hingga krisis identitas akan menjadikannya sebagai premis yang kuat dalam inspirasi pembuatan film. Hal inilah kiranya yang ingin diangkat oleh Lucky Kuswandi lewat film Dear David dari Netflix.

Dear David bakal mengangkat cerita cinta remaja sekaligus mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan sosial mereka. Tak hanya itu, film ini juga mengangkat pengalaman pahit manis saat para remaja memendam perasaan  mereka dan disalurkan ke dalam berbagai kegiatan yang positif.

Adalah, Laras seorang murid perempuan berprestasi yang yang memiliki sikap ambisius terhadap nilai akademis, tapi gandrung menyalurkan fantasi percintaan dalam berbagai tulisan mengenai sosok pujaaan hatinya. Hal ini dikarenakan Laras tidak memiliki keberanian untuk menyatakan perasaannya pada sosok tersebut.

Baca juga: Sinopsis & Fakta Unik Lookism, Animasi Manhwa yang Tayang di Netflix
 
 

Dalam teaser yang diluncurkan Netflix, adegan Dear David dibuka dengan gambaran dunia imajinasi Laras sebagai seorang ratu dengan banyak pengawal yang siap menuruti keinginannya. Namun, fantasi itu buyar saat pintu kamarnya digedor sang ibu, dan adegan pun pindah ke berbagai kegiatan remaja di sekolah.

Syahdan, fantasi Laras yang ditulis dalam sebuah blog pujaan hatinya yang bernama David terbongkar dan dibaca oleh seluruh sekolah dan reputasinya pun hancur. Seisi sekolah pun heboh membaca cerita buatannya, dan dia  hanya tertegun saat menghadapi risiko besar dikeluarkan dari sekolah.


Usung Genre Coming of Age

Dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis, film Dear David juga mengusung genre coming of age. Yaitu sebuah cerita yang memiliki keterkaitan dengan pengalaman pribadi yang relevan bagi para remaja lewat pendekatan visual dan narasi yang realistis.

"Apalagi dengan sentuhan-sentuhan ajaib di dalamnya supaya mereka bisa percaya bahwa kisah tersebut bisa terjadi di kehidupan nyata sekaligus tetap memasukkan elemen ajaib yang masuk akal," papar salah satu aktor Dear David, Amir Mahira dalam diskusi panel beberapa waktu lalu.

Lucky Kuswandi, sang sutradara pun berharap, lewat film tersebut masyarakat, khususnya orang tua juga harus memandang kaum remaja sebagai manusia seutuhnya. Oleh karena itu dalam karya terbarunya ini dia menempatkan para remaja bukan sebagai sekelompok orang yang asing.

"Dari awal [pembuatan film ini] kami sependapat bahwa para remaja harus diperlakukan dengan layak agar mereka dapat bertumbuh dewasa dan menerima diri sendiri," kata Lucky Kuswandi.

Dear David  sendiri merupakan satu dari tujuh serial dan film yang diumumkan dalam Waktu Netflix Indonesia. Yaitu proyek konten original yang menghadirkan beberapa karya sineas perfilman Tanah Air. Adapun, proyek ini diumumkan secara resmi pada September 2022.

Nah, bagaimana Genhype, sudah mulai penasaran dan nggak sabar menonton film Dear David. Sabar ya,  pasalnya film ini baru akan tayang perdana pada 9 Februari 2022 di Netflix. 


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Film Noktah Merah Perkawinan Tayang di Netflix, Angkat Kisah Ambar yang Ambyar

BERIKUTNYA

Legenda Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Diserang Meningitis Bakteri, Cek Gejala & Risikonya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: