Serial animasi Lookism (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis & Fakta Unik Lookism, Animasi Manhwa yang Tayang di Netflix

09 December 2022   |   19:54 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Serial animasi selalu memiliki tempat di hati para penggemar. Selain anime asal Jepang yang populer di kalangan anak muda, Negeri Gingseng, juga punya anime manhwa yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah serial Lookism yang baru tayang di Netflix.

Serial animasi Lookism telah tayang di Netflix pada 8 Desember 2022. Diadaptasi dari Webtoon populer di Korea Selatan anime tersebut pertama kali diterbitkan mingguan di Naver Webtoon pada November 2014, dan menjadi bacaan populis di dunia.

Baca jugaDaftar Film & Series Netflix Rilis Desember 2022, Mulai Lookism hingga Alice in Borderland
 
 


Nah, bagi Genhype yang tertarik untuk menonton Lookism yuk simak sinopsis dan fakta unik serial yang diadaptasi dari karya manhwa Taejoon Park itu.
 

1. Sinopsis

Lookism berkisah tentang  sosok Park Hyung Seok, seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) yang berbadan gendut dan tidak menarik, sehingga sering diganggu dan menjadi korban perundungan alias bullying teman-temannya.

Namun, suatu hari, Park tiba-tiba mendapatkan kemampuan aneh, di mana jiwanya dapat berpindah raga untuk menjadi pria tampan pada pagi hari dan harus kembali ke tubuh aslinya yang gemuk pada malam hari. Saat siang dia pun merubah identitasnya sebagai influencer bernama Daniel Park yang terkenal.

Lewat sosok atletis yang dia perankan pada pagi hari, Park pun  tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejar hasrat terpendamnya. Dari sinilah beragam konflik muncul seiring Park memposisikan dirinya di antara dualisme tubuh. Dengan balutan komedi serial ini juga bakal menghadirkan cerita yang seru.
 

2. Diadaptasi dari Manhwa Populer

Anime Looksim diadaptasi dari karya Webtoon populer di Korea Selatan dengan judul yang sama pada 2014. Saat ini karya Taejoon Park itu sudah dibaca lebih dari 819,6 juta orang secara global dengan rating nyaris sempurna 9,83.

Dengan popularitasnya tersebut, serial animasi Lookism tentu bakal hadir dengan cerita dan karakter-karakter protagonisnya yang unik sekaligus problematik. Digadang-gadang anime tersebut juga mendapat sambutan positif pencinta serial animasi. Hal itu terbukti dari like di postingan medsos Netflix yang mencapai 10.634 jempol.


3. Menggunakan Sulih Suara Bahasa Asli Korea

Pada umumnya, anime manhwa dari Korea akan dibuat dalam sulih suara berbahasa Jepang. Tapi hal itu nampaknya tidak berlaku dalam serial Lookism. Sebab, dalam trailer yang telah dirilis Netflix  semua adegan menampilkan karakter sulih suara dengan bahasa asli Korea.

Adapun,aktor-aktor yang terlibat dalam sulih suara di serial Lookism termasuk Shim Kyu-hyuk, Han Shin, Hwang Chang-yung, Ryu Seong-gon, dan Jeong Jae-heon, dan masih banyak lagi.
 

4. Diisi Karakter-Karakter Unik

Selain Park yang dapat berganti rupa, serial Lookism juga diisi karakter-karakter unik seperti Koji, seorang hacker licik yang mata duitan, Zin yang rambutnya selalu klimis dengan pomade, hingga Jonggun yag selalu memakai kacamata hitam.

Selain itu ada juga karakter DG dengan rambut pink ala-ala artis Kpop, Gimyung yang macho dengan bekas luka di bibir dan hidung, serta Seongeun yang identik dengan tatonya yang full menyelimuti tubuhnya.


5. Sodorkan Problematika Masyarakat Modern

Lewat judulnya, penonton sudah bisa menduga bahwa Lookism akan menyodorkan konsepsi masyarakat modern bahwa seorang yang tampan atau cantik bakal lebih disukai masyarakat. Lewat premis inilah nantinya yang bakal membuka persepsi penonton terhadap pandangan mengenai kecantikan atau ketampanan seseorang.

Adapun, film animasi ini juga diproduksi oleh salah satu perusahaan produksi terkenal di Korsel, yakni Studio Mir, yang sebelumnya sukses menggarap The Legend of Korra (2012), Black Dynamite (2012), dan Lego Elves: Secrets of Elvendale (2017).

Baca jugaLookism, Webtoon Populer tentang Pria Berkepribadian Ganda Jadi Serial Animasi Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Music Award 2022, Lesti dan Lyodra Kembali Terpilih

BERIKUTNYA

Cek Jadwal & Line Up Day 1 Djakarta Warehouse Project 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: