BTS (dok: Big Hit Music)

BTS & TXT Merangsek Bereng ke Tangga Lagu Billboard Pop Airplay

08 July 2021   |   12:59 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BTS dan Tomorrow X Together (TXT) secara bersamaan berhasil menduduki tangga lagu Billboard Pop Airplay lewat lagu-lagu berbahasa Inggris mereka. 

Sebagai catatan, keduanya merupakan boyband yang berada di bawah asuhan agensi Big Hit Music  Big Hit Music adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2005 oleh Bang Si-hyuk dengan nama Big Hit Entertainment. 

Melansir The Korea Times pada Kamis (8/7/2021),  BTS berada di peringkat No. 11 dengan Butter pada versi terbaru dari tangga lagu radio yang mencerminkan data mingguan dari sekitar 160 stasiun radio AS. Tangga lagu tersebut menghitung 40 lagu teratas dan dipandang sebagai ukuran popularitas lokal.

BTS telah menduduki puncak tangga lagu singel utama Billboard selama enam minggu berturut-turut dalam rekor terbaik grup sejauh ini, memulai debutnya di nomor 26 di tangga lagu radio dan telah bergerak ke atas.
 
TXT (dok: Big Hit Music)

.
TXT, sementara itu, membuat entri pertamanya di chart sejak debutnya. Magic, lagu bahasa Inggris asli pertama grup yang termasuk dalam rilis terbarunya The Chaos Chapter: Freeze, mendarat di No. 40.

Bulan lalu, kuintet ini juga melihat rekor charting tertinggi di chart album utama Billboard, dengan album delapan lagu memulai debutnya di tempat kelima di Billboard 200.

Sejauh ini ada enam artis K-pop yang berhasil masuk ke lima besar tangga album utama Billboard adalah BTS, BLACKPINK, Super M, NCT 127, dan Monsta X. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pakai Masker Ganda Bila Ingin Naik KRL, ini Alasannya

BERIKUTNYA

Pameran Seni Kontemporer ARTJOG Kembali Dihelat Tahun ini, Simak 5 Fakta Menariknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: