Black Panther: Wakanda Forever (Sumber gambar: Marvel Studios)

Film Black Panther: Wakanda Forever Bakal Tayang di Disney+ Hotstar 1 Februari

07 January 2023   |   13:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah tayang di bioskop, film Black Panther: Wakanda Forever kini akan menemui para penggemarnya di platform streaming. Sekuel film Black Panther itu akan dirilis di Disney+ Hotstar pada 1 Februari 2023 mendatang. Film ini akan melanjutkan kisah perjuangan warga Wakanda untuk melindungi bangsa mereka.

Disutradarai oleh Ryan Coogler, film Black Panther 2 bercerita tentang warga Wakanda yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa.

Ketika orang-orang Wakanda berusaha untuk merangkul babak berikutnya, para pahlawan harus bersatu dengan bantuan War Dog Nakia (diperankan oleh Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (diperankan Martin Freeman) dan menempa jalan baru untuk kerajaan Wakanda.

Baca jugaSinopsis & Karakter yang Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever akan membangkitkan kembali kisah seru mengenai pertarungan, perebutan kekuasaan, kerajaan, dan keluarga.

Film ini juga akan kembali menunjukkan kecanggihan teknologi yang khas seperti di film Black Panther sebelumnya, membuat film keluaran Marvel Studios ini menjadi salah satu film wajib ditonton oleh para penggemarnya.
 

Black Panther: Wakanda Forever (Sumber gambar: Marvel Studios)

Black Panther: Wakanda Forever (Sumber gambar: Marvel Studios)

Produser Nate Moore mengatakan sekuel film kali ini bercerita tentang pusaka (legacy) dari T’Challa, serta Wakanda yang terus berusaha maju, sekaligus memperkenalkan karakter baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, dan akan memiliki peran penting untuk cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya.

Salah satu karakter baru yang hadir adalah Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta Mejía, penguasa negara bawah laut yang tersembunyi.

Sutradara Ryan Coogler mengatakan dalam cerita film Black Panther: Wakanda Forever, Namor mewakili Talokan, peradaban bawah laut tersembunyi versi kami dari dunia Atlantis yang ada di dalam komik.

"Hadirnya Namor di dalam film ini menunjukkan bahwa Wakanda tidak seaman yang mereka kira, dan dia mengajukan tawaran kepada Ramonda dan Shuri," katanya dikutip dalam pernyataan resmi.

Adapun, film Black Panther: Wakanda Forever  kembali menghadirkan para tokoh yang tampil dalam film pertamanya seperti Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba).
 

Sebagai informasi, pada hari pertama penayangannya di bioskop-bioskop Amerika, film Black Panther: Wakanda Forever dilaporkan mencatatkan perkiraan pendapatan kotor sebesar US$84 juta pada 11 November 2022 lalu. Raihan ini mengalahkan beberapa film lainnya yakni Black Adam, Ticket to Paradise, dan Lyle,Lyle, Crocodile.

Dari data yang dirilis Box Office Mojo, pembukaan film Black Panther: Wakanda Forever tercatat lebih baik jika dibandingkan dengan film pertama yang rilis pada 16 Februari 2018. Tercatat, film Black Panther pertama meraup perkiraan pendapatan kotor hari pertama sebesar US$75,94 juta.

Perkiraan pendapatan kotor ini didapatkan oleh Black Panther 2 pada hari pertama pemutarannya di 4.396 bioskop domestik. Jumlah bioskop tempat film ini diputar tercatat lebih banyak jika dibandingkan dengan film pertama yang hanya diputar di 4.020 bioskop.

Sementara menurut laporan Variety, film Black Panther: Wakanda Forever menduduki peringkat teratas box office domestik Amerika Utara selama empat pekan berturut-turut penayangannya. Film tersebut mengumpulkan pendapatan box office sebesar US$17,6 juta atau sekitar Rp270 miliar.

Penghasilan tersebut didapat dari penayangan di 3.855 bioskop seluruh Amerika Utara. Dengan demikian, pendapatan box office secara global film garapan Ryan Coogler itu mencapai US$393,7 juta atau sekitar Rp6,04 triliun.

Baca jugaBlack Panther 2 Tayang, Babak Baru Wakanda setelah Kematian Raja T'Challa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Daftar Member NewJeans yang Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton Hingga Burberry

BERIKUTNYA

Intip Keindahan & Harga Tiket Masuk Wisata Cimincul di Subang yang Lagi Viral di Medsos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: