Sebagian besar pemain di Black Panther kembali bermain di Black Panther : Wakanda Forever (Sumber gambar: tangkapan layar akun instagram marvelstudios)

Diputar di Indonesia, Simak Fakta Menarik Black Panther: Wakanda Forever

09 November 2022   |   07:53 WIB

Film arahan sutradara Ryan Coogler, Black Panther: Wakanda Forever mulai tayang di bioskop-bioksop Indonesia nih, Genhype! Sekuel dari Black Panther (2018) itu kembali untuk menyajikan cerita kehidupan di Wakanda sepeninggalan Raja T'Challa (Chadwick Boseman), baik di semesta Marvel maupun kehidupan nyata.

Kepergian Boseman untuk selama-lamanya akibat kanker usus besar yang diderita membuat semua orang syok. Bukan tanpa sebab, kematian sang aktor begitu mendadak lantaran tidak banyak orang yang tahu tentang penyakit yang diderita.

Sang aktor memiliki peran penting dalam film tersebut, dan ketiadaannya membuat para pembuat film harus berpikir keras menyajikan film tanpa sang raja T’Challa. Dengan segala upaya, sang sutradara pada akhirnya dapat menyelesaikan film itu.

Baca juga: Shuri Jadi Black Panther Saat Wakanda Diserang Namor? Intip Trailer Film Wakanda Forever

Berikut fakta menarik film Black Panther: Wakanda Forever yang perlu kalian ketahui sebelum menontonnya:
 

1. Tidak Ada Pemain Pengganti untuk Karakter T'Challa

Boseman akan tetap selalu menjadi bagian dari film Black Panther meskipun dia telah tiada untuk selama-selamanya. Disney memilih untuk membuat peran sang raja, yakni T’Challa meninggal dunia di film Black Panther: Wakanda Forever daripada membawa pemeran baru untuk menggantikan Boseman atau menghadirkannya secara digital.

Sebagai bagian dari kenangan itu, film Black Panther: Wakanda Forever menghadirkan cerita tentang kematian sang raja.

Terkait keputusan untuk tidak menggantikan Boseman di sekuel film Black Panther ini, Disney pada Desember 2020 silam pernah membuat cuitan yang menyebutkan bahwa Marvel Studios tidak akan melakukan recast untuk karakter T’Chala.  
 

2. Eksplorasi Karakter

Kepergian Boseman membuat penulis cerita Black Panther: Wakanda Forever cukup kesulitan karena sang aktor merupakan tokoh sentral yang diangkat sebagai raja di film pertama.

Karena enggan mencari pengganti untuk memerankan karakter T’Chala, Ryan Coogler yang juga penulis cerita film ini mengeksplorasi dunia Wakanda dan karakter-karakter yang dikenalkan di film pertama.

Disney menyebutnya bahwa karakter-karakter tersebut adalah sebuah “kekayaan”. “… tapi akan mengeksplorasi dunia wakanda dan kekayaan karakter yang diperkenalkan di film pertama,” cuit Disney.
 

3. Tidak Ada W’Kabi

Sejumlah karakter dari film Black Panther kembali di sekuel yang sangat dinanti ini dengan pemeran yang sama, seperti Letitia Wright sebagai Shuri, Lupita Nyong’o sebagai Nakia, Winston Duke sebagai M’Baku, Angela Bassett sebagai Ramonda, dan sebagainya.

Bisa dikatakan bahwa hampir seluruh pemeran di kembali bermain di Black Panther: Wakanda Forever. Namun, di antara pemeran-pemeran yang masih terlibat, nama Daniel Kaluuya tidak terlihat akan kembali sebagai W’Kabi.
 

4. Tokoh Antagonis Baru

Di Black Panther: Wakanda Forever terdapat tokoh antagonis baru rakyat Wakanda, yakni Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta. Aktor asal Meksiko ini telah memainkan sejumlah film di Amerika Latin dan Spanyol sebelum bergabung menjadi bagian dari semesta Marvel.

Dalam cerita komiknya, Namor adalah karakter setengah manusia dan setengah Atlantis. Karakter ini disebutkan telah bertempur bersama dan melawan umat manusia. Sebelum berbalik kubu, karakter ini juga pernah menjadi anggota Avengers, Defenders, dan X-Men.

Namor disebutkan membentuk tim pragmatis dan jahatnya sendiri yang disebut Cabal ketika manusia menghalangi tujuannya. Dia memiliki pemikiran kuat tentang bagaimana dunia yang ideal, dan memiliki banyak pasukan.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Alasan Yedam & Mashiho Angkat Kaki dari TREASURE, Bikin Teume Sedih

BERIKUTNYA

Anime The First Slam Dunk Siap Tayang 3 Desember 2022, Intip Trailernya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: