Black Panther: Wakanda Forever (Sumber gambar: Marvel Studios)

Black Panther 2 Tayang, Babak Baru Wakanda setelah Kematian Raja T'Challa

09 November 2022   |   20:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Marvel Studios kembali menghadirkan kisah petualangan warga Wakanda dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Disutradarai oleh Ryan Coogler, sekuel film Black Panther (2018) ini berkisah tentang warga Wakanda yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa.

Ketika orang-orang Wakanda berusaha untuk merangkul babak berikutnya, para pahlawan harus bersatu dengan bantuan War Dog Nakia (diperankan oleh Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (diperankan Martin Freeman) dan menempa jalan baru untuk kerajaan Wakanda.

Baca juga: Banyak Kejutan, Cek Daftar Pengumuman Marvel di D23 Expo 2022

Black Panther: Wakanda Forever akan membangkitkan kembali kisah seru mengenai pertarungan, perebutan kekuasaan, kerajaan, dan keluarga.

Film ini juga akan kembali menunjukkan kecanggihan teknologi yang khas seperti di film Black Panther sebelumnya, membuat film keluaran Marvel Studios ini menjadi salah satu film yang paling dinanti-nantikan tahun ini oleh para penggemarnya.

Produser Nate Moore mengatakan sekuel film kali ini bercerita tentang pusaka (legacy) dari T’Challa, serta Wakanda yang terus berusaha maju.

Nate menambahkan film ini juga akan memperkenalkan karakter baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, dan akan memiliki peran penting untuk cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya.

Salah satu karakter baru yang akan hadir adalah Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta Mejía, penguasa negara bawah laut yang tersembunyi.
 

Sutradara Ryan Coogler mengatakan dalam cerita film Black Panther: Wakanda Forever, Namor mewakili Talokan, peradaban bawah laut tersembunyi versi kami dari dunia Atlantis yang ada di dalam komik.

"Hadirnya Namor di dalam film ini menunjukkan bahwa Wakanda tidak seaman yang mereka kira, dan dia mengajukan tawaran kepada Ramonda dan Shuri," katanya dalam rilis, Rabu (9/11/2022),

Film Black Panther: Wakanda Forever akan kembali menghadirkan para tokoh yang tampil dalam film pertamanya seperti Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba).

Sementara itu, film Black Panther yang dirilis pada 2018 silam telah meraup keuntungan lebih dari US$1 miliar atau sekitar Rp15 triliun secara global. 

Disutradarai oleh Ryan Coogler, film ini juga mendapatkan pujian dari kalangan luas, salah satunya Michelle Obama, karena melibatkan banyak pemain dan sutradara berkulit hitam.

Baca juga: Cek 7 Fakta Menarik Serial Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU

"Selamat untuk seluruh tim Black Panther. Karena film itu, para anak muda akhirnya melihat sosok superhero seperti mereka dalam layar film. Saya cinta film ini dan saya tahu itu akan menginspirasi orang-orang dari seluruh latar belakang untuk menggali dan menemukan keberanian untuk menjadi pahlawan dari cerita mereka sendiri," tulis Michelle Obama, empat tahun silam.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Langkah Pencegahan DBD di Musim Pancaroba

BERIKUTNYA

Asyik, Charger Mobil Listrik Sudah Tersedia di T3 Bandara Soekarno-Hatta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: