Lokasi wisata air Cimincul terletak di Dusun Sukamelang, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Sumber gambar: Unsplash/ Mick Haupt)

Intip Keindahan & Harga Tiket Masuk Wisata Cimincul di Subang yang Lagi Viral di Medsos

07 January 2023   |   17:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kota Subang di Jawa Barat yang dikenal sebagai Kota Nanas ternyata juga menyimpan destinasi wisata alam yang unik. Di wilayah ini tak hanya kulinernya saja yang menggugah selera pelancong, tapi juga objek wisata alamnya yang patut diacungi jempol.

Adapun, salah satu destinasi wisata di Kota Subang yang belakangan ini ramai diperbincangkan warganet adalah mata air Cimincul. Surga tersembunyi itu menjadi viral karena jernihnya mata air di sungai tersebut yang sebening kristal dengan kolam renang alami yang memanjakan mata.
 
 


Selain itu, yang menjadi daya tarik destinasi wisata ini adalah lanskap persawahan dengan latar pemandangan bukit hijau dan udara segar yang menyejukkan. Tak ayal, objek wisata yang satu ini menjadi salah satu primadona yang terus ramai dikunjungi pelancong dari berbagai daerah.

Baca jugaPilihan Destinasi Wisata di Puncak untuk Akhir Pekan

Nama Cimincul sendiri berasal dari Bahasa Sunda, yaitu kata cai mincul yang bermakna air yang timbul. Pasalnya, mata air di tempat tersebut memang muncul ke permukaan akibat tekanan dari air yang berada pada posisi lebih tinggi di atasnya, seolah muncul sendiri dari dalam tanah.


Lokasi Wisata Cimincul & Harga Tiket Masuk


Mata Air Cimincul pada awalnya tidak banyak diketahui masyarakat karena memang terletak di kawasan yang cukup tersembunyi. Tapi, seiring waktu karena sering diunggah ke media sosial Cimincul kini mulai dikenal dan menjadi tujuan wisata anak-anak muda di Tanah Air.

Lokasi wisata air Cimincul sendiri terletak di Dusun Sukamelang, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempatnya tidak terlalu jauh dari sungai Cipunagara yang biasanya digunakan untuk aktivitas rafting para pelancong karena arusnya yang cukup deras dan mengalir ke Laut Jawa.

Berbagai fasilitas menarik juga ditawarkan oleh pengelola yang mayoritas masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Di Cimincul para pelancong bisa menikmati jernihnya mata air yang ditampung dalam 5 kolam  berbeda. Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas camping ground bagi yang ingin menikmati keindahan alam.

Adapun, untuk dapat menikmati keindahan alam wisata air Cimincul, kalian juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Sebab harga tiket masuk ke lokasi mata air Cimincul hanya dipatok sebesar Rp10.000 per anak. Sedangkan, untuk untuk dewasa harga tiketnya hanya sebesar Rp15.000 per orang.

Sementara itu, bagi yang ingin menyewa tenda untuk camping, harganya mulai dari Rp400.000 sampai Rp800.000 untuk kapasitas tenda 4 hingga 8 orang. Paket terdiri dari tenda non-group dengan kapasitas 2 orang, dipatok harga Rp285.000. Kemudian kapasitas 3 orang dipatok harga Rp385.000 per orang, dan 1 tenda dengan kapasitas 4 orang dipatok harga Rp485.000.

Baca jugaLiburan Anti Mainstream, Jelajahi 5 Spot Wisata Sungai Ini Yuk!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Film Black Panther: Wakanda Forever Bakal Tayang di Disney+ Hotstar 1 Februari

BERIKUTNYA

Melatih Konsentrasi & Ketangkasan, Begini Teknik Bermain Yoyo Untuk Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: