Poster film Alena: Anak Ratu Iblis. (Sumber gambar : Instagam Resmi Alena)

Fakta Menarik Film Alena: Anak Ratu Iblis yang Diklaim Serem Banget!!

06 January 2023   |   11:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor yang menghiasi layar bioskop Indonesia. Alena: Anak Ratu Iblis, karya sineas lokal Sonu Santani ini mulai tayang serentak di layar lebar, Kamis (5/1/2023). Adapun film keluaran rumah produksi Arjuna Mega Film tersebut dibintangi oleh aktris seperti Ririn Ekawati dan Wulan Guritno.

Alena: Anak Ratu Iblis menyajikan cerita horor yang unik dan pastinya membuat kulit bergidik ketika menontonnya. Bahkan dalam proses syuting, beberapa kru mengalami kejadian horor, lho. 

Film ini pun mendapatkan respon positif saat diluncurkan kemarin. Seperti yang diutarakan artis Marshanda. “Selama film berlangsung aku enggak napas. Aku baru bisa napas setelah kelar. Scene-nya epic banget menegangkan, seru, keren,” tuturnya dikutip dari Instagram Alenamovie_official, Jumat (6/1/2023). 

Baca juga: Mulai Tayang di Bioskop, M3GAN Suguhkan Teror Sadis & Mengerikan dari Boneka AI

Buat kamu yang mau menguji nyali, berikut fakta-fakta Alena: Anak Ratu Iblis. 


1. Sinopsis

Mengutip IMDb, Alena: Anak Ratu Iblis berkisah tentang pasangan suami istri bernama Maya dan Hendra yang tidak memiliki momongan. Syahdan, mereka tak sengaja menemukan perempuan kecil yang kemudian diadopsi dan diberi nama Alena. Semenjak itulah kehidupan mereka pun bahagia dan lengkap.

Namun, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Hal itu bermula saat Maya mengatakan bahwa dia mulai mengandung. Berbagai kejadian horor dan tidak logis pun membuntuti kehidupan mereka setelah itu. Bahkan, sebagian peristiwa mistis tersebut hampir merenggut nyawa mereka berdua.

Film Alena Anak Ratu Iblis sendiri turut dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air, termasuk Ririn Ekawati,  Karenina, Temmy Rahardi, Ciara Brosnan, Jerico Gowtama, Ali Zainal, dan tidak ketinggalan ada juga Wulan Guritno. 
 

2. Film Horor Lokal dengan CGI

Produser Arjuna Mega Film, Shalu T saat jumpa pers mengatakan film ini menggunakan teknik Computer Generated Imagery (CGI) yang biasa dipakai film-film Hollywood. Pihaknya ingin membawa penonton merasakan kengerian seperti yang diperankan para cast film ini. 


3. Dihantui Pengalaman Mistis

 

Sutradara Sonu menyampaikan dalam proses syuting, ada beberapa kejadian aneh yang dialami. Beberapa kru mengalami kesurupan di lokasi syuting yang berada di Yogyakarta. 

Dia juga mengungkap beberap makhluk tak kasat mata sempat terekam kamera. Kru pun melihatnya di monitor. “Tapi saat itu pas kita mau rewind, macet semuanya. Ada backup [untuk filenya],” ungkap Sonu.

Pengalaman horor juga dialami Wulan Guritno dalam proses syuting film ini. Dalam sebuah lokasi yang tidak masuk dalam daftar set, para pemain film dan kru dihujani kejadian mistis.

Lokasi tersebut berupa air terjun yang gelap dan sepi, secara dadakan dipilih sang sutradara serta belum melalui proses ritual. “Memberanikan diri nyalain HM, tiba-tiba ada yang kerasukan,” ulas Wulan mengingat kejadian tersebut.

Antara percaya dan tidak, dia pun merasakan sebuah sosok tak kasat mata jatuh dari ketinggian menuju air terjun tersebut. Belum lagi usai beberapa kru yang tengah kesurupan, Wulan kembal melihat api menyala di air terjun tersebut.

Padahal menurut Wulan, tidak ada akses menuju tepat di titik air terjun. “Jadi enggak mungkin ada orang menuju ke sana. Kita lihat ada api tiga. Kita diam, kita semua ketakutan, yang kemasukan enggak kelar-kelar. Juru kunci dateng bilang enggak bisa begini, ngomong dulu sama saya,” ungkapnya.

Bagaimana Genhype, baru dengar cerita Wulan saja sudah seram ya. Sudah siap tahan nafas karena tegang nonton Alena: Anak Ratu Iblis?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Tren Seni Rupa 2023, Karya Kontemporer Jadi Buruan Kolektor Muda

BERIKUTNYA

Jaga Performa Kendaraan, Jangan Abaikan Filter Bahan Bakar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: