Cuplikan film M3GAN (Sumber gambar: Universal Pictures)

Mulai Tayang di Bioskop, M3GAN Suguhkan Teror Sadis & Mengerikan dari Boneka AI

06 January 2023   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor thriller M3GAN mulai tayang hari ini, Jumat (6/1/2023), di bioskop. Dengan pendekatan unik, film garapan sutradara Gerard Johnstone dan produser James Wan (Insidious, The Conjuring) ini menawarkan teror mengerikan dari boneka/robot berwujud gadis kecil.

Universal Pictures dalam kanal YouTube resminya telah merilis trailer film M3GAN. Klip berdurasi 2 menit 27 detik itu telah ditonton sebanyak lebih dari 22 juta kali.

Dalam trailernya, film M3GAN berkisah tentang seorang ahli robot bernama Gemma (diperankan oleh Allison Williams) yang bekerja di sebuah perusahaan mainan. Dia menciptakan boneka yang menyerupai manusia.

Baca juga: Fakta Film Veronica yang Diklaim Sebagai Film Horor Terseram

Tujuannya menciptakan boneka tersebut tidak hanya menjadi mainan untuk anak-anak, melainkan dapat berperan sebagai teman maupun penjaga anak-anak, sehingga memudahkan orang dewasa dalam pengawasan sehari-hari.

Boneka ini dibuat dengan teknologi kecerdasan buatan yang bernama M3GAN yaitu kepanjangan dari Model 3 Generative Android. Namun, kemajuan teknologi itu justru menjadi bumerang bagi orang-orang di sekitar M3GAN.
 

Poster film M3GAN (Sumber gambar: Universal Pictures)

Poster film M3GAN (Sumber gambar: Universal Pictures)

Suatu hari, Gemma mendapat hak asuh keponakannya, Cady, yang masih anak-anak karena kecelakaan tragis yang menewaskan kedua orang tuanya. Akhirnya dia menggunakan robot pintar M3GAN untuk membantunya merawat keponakannya tersebut.

Semula, robot tersebut benar-benar berlaku layaknya teman sepermainan Cady. Mereka bermain, mengobrol, menari, hingga menjadi teman dekat. Namun, secara perlahan sikap M3G4N untuk menjaga Cady melampaui batas robotik.

Dia menjelma menjadi boneka robot yang mengerikan dan penuh teror yang bisa membunuh siapa saja, yang dianggap telah mengganggu Cady. Gerak-geriknya sebagai boneka berubah menjadi sosok yang sadis dan menakutkan orang-orang di sekelilingnya.

Dalam trailer, bagian yang paling meresahkan dari semuanya adalah ketika M3GAN mulai berlari dengan merangkak, seperti binatang mengerikan, dan mencoba melawan orang-orang yang dianggap mengganggu Cady. Salah satu adegan yang paling ikonik sekaligus  mengerikan yakni sebelum membunuh, boneka tersebut melakukan sedikit tarian konyol.
 

Skenario film M3GAN sendiri ditulis oleh Akela Cooper. Selain Allison Williams, film ini juga dibintangi oleh Violent McGraw, Amie Donald, Jenna Davis, Natasha Kojic, Brian Jordan Alvarez, Arlo Green, Jen Van Epps, dan Kira Josephson.

Film horor tampaknya memang masih menjadi primadona di berbagai belahan dunia. Menurut laporan Variety, film M3GAN berhasil meraup pendapatan hingga US$20 juta dari 3.400 bioskop di Amerika Utara selama sepekan perilisannya.

Angka penjualan tiket tersebut dinilai fantastis dari sebuah film horor yang hanya menelan bujet produksi sebesar US$12 juta. Namun, penghasilan film tersebut masih belum melampaui pendapata film Avatar: The Way of Water di bioskop-bioskop Amerika. Film besutan James Cameron itu dilaporkan mendominasi box office domestik selama empat minggu berturut-turut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Begini Alasan Kaum Ibu & Pesohor Memilih Emas

BERIKUTNYA

Tren Seni Rupa 2023, Karya Kontemporer Jadi Buruan Kolektor Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: