It Ends With Us (sumber gambar okaybliss.com)

Berikut 10 Buku Terlaris Sepanjang 2022

05 January 2023   |   19:00 WIB

Genhype suka membaca buku novel? Tentu tidak asing dengan karya-karya Colleen Hoover. Salah satu karyanya kini menduduki buku terlaris di Amerika Serikat selama 2022, yaitu It Ends With US. Selain itu, masih ada lima karyanya yang lain yang masuk dalam daftar 10 buku terlaris sepanjang 2022.

Berdasar survei lembaga riset pasar global, NPD. It Ends With Us yang rilis perdana pada 2016 itu menjadi novel terlaris selama 2022. NPD merupakan perusahaan informasi pasar global yang menawarkan data, keahlian industri, dan analitik preskriptif guna memahami lanskap ritel saat ini dan mempersiapkan masa depan.

It Ends With Us menceritakan soal seorang istri yang kerap terluka dan dibesarkan di rumah yang penuh kekerasan, dan dia berusaha menghentikan siklus pelecehan tersebut.

Novel roman ini diterbitkan oleh Atria Books pada 2 Agustus 2016 dan didasarkan pada hubungan antara ibu dan ayah Hoover. Hoover menggambarkan karyanya ini sebagai "buku tersulit yang pernah saya tulis." Novel ini terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa. Buku edisi Bahasa Indonesia juga sudah tersedia di Gramedia.

Baca juga: Serial Gamache karya Louise Penny Tembus Best Seller lewat A World of Curiosities

Adapun peringkat kedua buku terlaris adalah Verity yang juga karya Colleen Hoover dan terbit perdana pada 26 Oktober 2021. Buku bagi pembaca dewasa ini bercerita mengenai Lowen Ashleigh yang disewa oleh suami seorang penulis yang terluka untuk menyelesaikan serial populernya dan mengungkap kebenaran yang mengerikan.

 

Novel Where the Crowdad Sing (sumber gambar Finder.com)

Novel Where the Crowdad Sing (sumber gambar Finder.com)


Peringkat ketiga ditempati oleh Where the Crawdads Sing karya Delia Owens yang diterbitkan Penguin Group USA pada 30 Maret 2021. Novel ini cukup sukses pada 2022 setelah film yang diadaptasi dari buku tersebut dirilis yang dibintangi oleh Daisy Edgar-Jones dengan judul yang sama, mampu menarik banyak penonton.

Where the Crawdads Sing bercerita mengikuti dua garis waktu yang perlahan terjalin. Garis waktu pertama menggambarkan kehidupan dan petualangan seorang gadis muda bernama Kya saat dia tumbuh terisolasi di rawa-rawa Carolina Utara antara tahun 1952 dan 1969. Garis waktu kedua mengikuti penyelidikan pembunuhan Chase Andrews, seorang selebritas lokal Barkley Cove, sebuah kota pesisir fiksi di Carolina Utara.

Di karyanya tersebut, Owens menyandingkan ode indah ke dunia alam melawan kisah masa depan yang mendalam dan misteri yang menghantui. Dengan memprovokasi pemikiran, bijaksana, dan sangat menyentuh, novel debut Owens tersebut mengingatkan kita bahwa kita selamanya dibentuk oleh anak di dalam diri kita, sementara juga tunduk pada rahasia indah dan kejam yang disimpan oleh alam.

Novel laris berikutnya adalah It Starts With Us karya Colleen Hoover yang diterbitkan oleh Simon & Schuster pada 18 Oktober 2022 dan merupakan kelanjutan dari novel terlaris It Ends With Us.

Novel ini mengisahkan kelanjutan cerita Atlas dan Lily yang berusaha menghidupkan kembali cinta yang mereka rasakan satu sama lain saat remaja, tetapi harus menghadapi dampak yang mungkin ditimbulkan oleh cinta mereka saat dewasa.

Buku kelima terlaris adalah Ugly Love yang juga karya Colleen Hoover dan diterbitkan oleh Simon & Schuster. Buku ini berkisah mengenai Tate Collins dan Miles Archer, pilot maskapai penerbangan, yang berpikir mereka dapat menangani pengaturan tanpa ikatan. Tapi mereka tidak bisa.

Baca juga: John Grisham Tembus Best Seller Lewat The Boys From Biloxi

Buku keenam terlaris adalah The Seven Husbands of Evelyn Hugo karya Taylor Jenkins Reidyang diterbitkan oleh Simon & Schuster. Novel ini menceritakan tentang artis film Hollywood yang pernah jadi ikon, tetapi kini menua dan tertutup, Evelyn Hugo. Dia akhirnya siap untuk menceritakan kisah yang sebenarnya tentang kehidupannya yang glamor dan penuh skandal.

Dia memilih reporter majalah yang tidak dikenal, yaitu Monique Grant untuk pekerjaan itu. Padahal karier Monique tidak begitu baik dan kehidupannya juga kurang mulus setelah suaminya meninggalkannya.

Kepercayaan Evelyn yang memilihnya untuk menulis biografinya, membuat Monique bertekad untuk menggunakan kesempatan ini untuk memulai kariernya. Namun, ternyata kisah artis legendaris ini banyak bersinggungan dengan kehidupan Monique sendiri.

Adapun buku terlaris berikutnya adalah Reminders of Him karya Colleen Hoover yang diterbitkan oleh Brilliance, disusul Atomic Habits karya James Clear dari Penguin Group USA, disusul oleh November 9 karya Colleen Hoover yang diterbitkan oleh Simon & Schuster, dan peringkat kesepuluh adalah The Very Hungry Caterpillar karya Carle Eric yang diterbitkan oleh Penguin Group USA.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Wisatawan Antusias Naik Kereta Panoramic

BERIKUTNYA

Peluang Kemitraan D'Mie Sambal Bakar, Investasi Mulai Rp3 jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: