Tim ONIC Esports di M4 World Championship (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

Jadwal Knockout Stage M4 World Championship, Dua Tim Esports Indonesia Duduki Upper Bracket

05 January 2023   |   12:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Moonton kembali menggelar kompetisi game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tingkat dunia yakni M4 World Championship. Jadi edisi ke-4, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi game MLBB tingkat dunia ini. Pertandingan dimulai dengan group stage pada 1 Januari 2023.

Sebanyak 16 tim bertanding untuk mengamankan posisi bracket yang menentukan nasib masing-masing tim. Setelah selesai dengan babak group stage kemarin, M4 World Championship resmi memasuki babak knockout stage, sebuah babak yang akan menentukan kekuatan setiap tim yang terbagi dalam dua kategori yaitu upper bracket dan lower bracket. Masing-masing bracket pun diisi oleh delapan tim yang sudah memperoleh hasil kemenangan dan kekalahan di fase group stage.

Baca juga: Harga & Cara Beli Tiket Nonton M4 World Championship di Jakarta

Metode bracket digunakan M4 World Championship untuk mengelompokkan setiap tim dalam diagram pohon bagian atas dan bawah. Nantinya masing-masing tim akan bertemu hingga menyisakan dua tim terbaik yang melaju ke grand finals. Fase knockout stage M4 World Championship akan dimulai pada 7 Januari 2022 mendatang. Baik tim upper bracket dan lower bracket sama-sama memiliki kesempatan untuk memenangkan total prize pool mencapai US$800 juta atau sekitar Rp12 miliar.

Dua tim Esports Indonesia pun ikut memanaskan laga sejak group stage digelar. Dengan penuh percaya diri, ONIC Esports dan RRQ Hoshi berhasil menduduki upper bracket meski sempat jatuh bangun melawan 11 regional negara lainnya. RRQ Hoshi mampu membuktikan mereka pantas duduk di posisi atas setelah mengalahkan RSG Singapura dengan skor 1-0. Di hari sebelumnya, ONIC Esports juga unjuk gigi dengan dua kali kemenangan berarti melawan MVG Peru dan MDH Vietnam.

Dengan duduknya dua tim Esports Indonesia di upper bracket, maka tak ada  kemungkinan keduanya bertemu jika memang lolos ke grand finals. Siapapun yang menang di upper bracket akan bertemu dengan pemenang di lower bracket untuk fase grand finals M4 World Championship nanti.

 


Yuk simak jadwal laga pembuka knockout stage M4 World Chamipionshop pada 7 Januari 2023 mendatang:


Pertandingan upper bracket M4 World Championship:

  • Match 1: FCON (Myanmar) vs ONIC (Indonesia)
  • Match 2: Echo (Filipina) vs THQ (Malaysia)
  • Match 3: TDK (Malaysia) vs RRQ (Indonesia)
  • Match 4: RRQ BR (Brasil) vs BLCK (Filipina)


Pertandingan lower bracket M4 World Championship:

  • Match 1: RSG (Singapura) vs S11 (Argentina)
  • Match 2: INC(Turki)  vs MDH (Vietnam)
  • Match 3; TV (Amerika Utara) vs Burn (Kamboja)
  • Match 4: MVG (Peru) vs OT (Mena)

Kamu bisa menyaksikan M4 World Championship di kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official, Facebook MLBB Esports, atau media sosial TikTok @mlbbesports_official. Yuk dukung tim Esports jagoanmu Genhype!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tayang di Disney+ Hotstar, Simak 4 Fakta Menarik Film The Menu

BERIKUTNYA

Tips Sukses Kuliah di PTKIN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: