Peraih nominasi Grammy Awards tiga kali bakal akan diberikan penghargaan di Hollywood Walk of Fame (Sumber gambar: Instagram Billy Idol)

Musisi Rock Billy Idol Raih Penghargaan Hollywood Walk of Fame

03 January 2023   |   21:52 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira datang dari musisi rok papan atas Inggris, Billy Idol. Pasalnya, pada awal 2023 ini rocker nyentrik itu disebut mendapat tempat di Hollywood Walk of Fame. Penghargaan yang diprakarsai oleh Hollywood Chamber of Commerce itu dijadwalkan bakal diterima Billy Idol pada, 5 Januari 2023 waktu setempat. 

Namun, akibat cuaca buruk yang melanda Los Angeles, Amerika Serikat beberapa hari terakhir, acara penghargaan tersebut harus dijadwalkan ulang pada hari berikutnya. Hal ini juga diungkap langsung oleh Billy Idol melalui laman media sosial Instagram pribadinya, Selasa (3/1/23)

"Sebuah bintang dalam pembuatan. Upacara Bintang @hwdwalkoffame telah dipindahkan ke hari Jumat ini, 6 Januari pukul 11:30 karena hujan! Di luar @amoebahollywood. Sampai jumpa lagi," tulis rocker bernama asli William Broad itu di dalam akun resmi Instagramnya @billyidol. 

Baca jugaProfil Musisi Jo Mersa Marley, Cucu Bob Marley yang Meninggal Dunia
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Billy Idol (@billyidol)


Hollywood Walk of Fame merupakan salah satu landmark terkenal di Los Angeles dengan plakat-plakat publik figur yang berjasa pada industri hiburan dunia. Lokasi tempat tersebut berjejer dari timur ke barat sepanjang 2,1 kilometer di trotoar Hollywood Boulevard dan 600 meter dari utara ke selatan persimpangan Vine Street. 

Sementara itu, dihimpun dari New York Post, penghargaan terhadap bintang penyanyi Cradle of Love itu akan ditempatkan di 6201 Hollywood Boulevard, dan bakal menjadi bintang penghargaan ke 2.743 untuk plakat Walk of Fame. 

Pada penganugerahan nantinya, acara tersebut akan dipandu oleh Lupita Sanchez Cornejo, Ketua Kamar Dagang Hollywood. Selain itu, acara pembukaan juga akan dihadiri bintang lain termasuk artis Shepard Fairey dan rocker Henry Rollins. 

Billy Idol yang sempat meraih nominasi Grammy Awards tiga kali itu dikabarkan akan diberikan penghargaan dalam kategori Recording, yang dimulai pada tahun 1960. Menurut Ana Martinez, produser Hollywood Walk of Fame, sejak awal karirnya, Billy Idol telah berhasil  menarik hati banyak penggemar yang akhirnya nanti dapat mengunjungi plakat bintangnya dan menyaksikan pelantikannya di Walk of Fame.

“Akan ada banyak pemberontak yang berteriak untuk bintang rock favorit mereka Billy Idol ketika dia menerima bintang Walk of Fame yang memang pantas dia terima nanti, papar Ana Martinez.
 

Perjalanan Karier 

Billy memulai karier musiknya pada 1970-an sebagai gitaris di band punk rock Chelsea. Akan tetapi, Billy akhirnya membentuk grup sendiri yakni Generation X, bersama mantan rekan band dan bassis Tony James. Band ini merilis total tiga album yaitu Generation X pada 1978, Valley of the Dolls pada tahun 1979, serta pada 1981 mereka merilis Kiss Me Deadly, sebelum akhirnya bubar dengan masing-masing memilih jalur bermusiknya sendiri. 

Setelah itu, Billy pun memutuskan untuk mengejar karier solo. Dia juga sempat  pindah ke New York dan bekerja sama dengan gitaris Steve Stevens untuk beberapa proyek yang cukup populer. 

Tak hanya itu, Billy akhirnya berhasil membuat namanya terkenal setelah tiba di Big Apple, di mana dia menjadi pemain reguler di MTV dengan lagu-lagu seperti, White Wedding dan Dancing with Myself. Selain itu, pada 1983, Billy juga merilis album solo keduanya yang berjudul Rebel Yell, yang berisi nomor-nomor hits seperti Rebel Yell, Eyes Without a Face, dan Flesh For Fantasy.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Perbedaan Gymkhana & Drifting, Teknik Canggih Motorsport yang Dikuasai Ken Block

BERIKUTNYA

Penting Diperhatikan! Ini Faktor Penyebab Klaim Asuransi Ditolak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: