KAV Project (Sumber gambar: KAV Records)

Duo KAV Project Rilis Single Anyar bertajuk Sesaat Menghilang

02 January 2023   |   11:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di luar perannya sebagai bassist di grup band Nidji, Andro Regantoro memiliki proyek musik lain. Bersama Kavenda, dia membentuk duo bernama KAV Project. Duo yang debut pada Juni 2022 tersebut kini kembali menyapa pendengarnya dengan merilis single baru bertajuk Sesaat Menghilang.

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang sebuah momen pertemuan sesaat yang disesali oleh seseorang karena kehilangan sosok yang dilihatnya. Kavenda mengatakan bahwa cerita lagu ini terinspirasi dari kejadian yang menurutnya dialami banyak orang.

"Seperti saat di festival musik, club, atau bar saat sedang nongkrong. Kadang kita saling tatap dengan seseorang, saling senyum, namun karena lengah sedikit, orang itu hilang dan tidak lagi kita jumpai,” katanya seperti dikutip melalui keterangan resmi.

Baca juga: Yovie & Nuno Kembali dengan Formasi Baru Lewat Single bertajuk Misal

Jika sebelumnya duo ini dikenal dengan lagu-lagu yang kental bernuansa akustik, kali ini mereka menambahkan elemen piano, synthesizer, dan banyak instrumen musik lainnya yang menghasilkan lagu dengan beat yang berbeda namun tetap bisa dinikmati para pendengarnya.

"Ini tentu menjadi langkah awal transisi dari KAV Project untuk menghadirkan format full band dan lagu-lagu yang lebih up beat ke depannya," tutur Kavenda.
 

KAV Project (Sumber gambar: KAV Records)

KAV Project (Sumber gambar: KAV Records)

Lagu Sesaat Menghilang ditulis oleh Kavenda, sementara aransemen lagu ini dikerjakan dalam bentuk kolaborasi antara Kavendra, Andro, dan Stevie Ewok. Dirilis oleh label mereka sendiri, KAV Records, lagu ini diharapkan oleh KAV Project dapat terasa relate dengan banyak penikmat musik sehingga lagu ini dapat menjadi musik yang bisa didengarkan kapanpun oleh mereka.

Andro menyampaikan dia berharap karya terbaru KAV Project ini dapat menjadi transisi yang manis akan karya-karya terbaru mereka kedepannya. Sebab, lanjutnya, banyak orang yang telah menonton pertunjukan KAV Project secara langsung dan merasakan penampilan band tersebut dalam format penuh.

"Itulah yang akan kami usung untuk karya-karya musik kami ke depannya. Semoga lagu ini bisa jadi proses transisi yang mulus untuk rencana kami tadi,” kata musisi berusia 38 tahun itu.
 

KAV Project sendiri terbentuk lantaran Andro dan Kavenda yang sering terlibat dalam proyek penggarapan musik bersama. Awalnya, mereka kerap memproduksi lagu-lagu untuk musisi lainnya, hingga kemudian keduanya memutuskan untuk membuat single khusus untuk mereka sendiri.

Duo yang terbentuk pada masa pandemi ini pun memulai debut lewat single berjudul Setengah Mati yang dirilis pada Juni 2022. Lagu ini berkisah tentang keadaan seorang laki-laki yang merasa tersiksa dan terkikis rindu akan semua hal yang dicintainya.

"Kami ingin menceritakan perasaan seseorang ketika merasa rindu setengah mati terhadap sosok atau hal-hal yang dicintainya," kata Andro.

Lagu Setengah Mati diciptakan dalam formasi trio oleh Andro Nidji, Kavenda dan Jami. Selain terlibat dalam penulisan lagu, Andro Nidji dan Kavenda juga terlibat penuh dalam proses pembuatan nada, recording, mixing, hingga mastering.

Single ini disajikan oleh KAV Project dalam genre pop agar pendengar lagunya mudah tersentuh, merasakan, dan mampu mendalami kisah yang mereka ingin sampaikan. Serius dengan perilisan lagu pertama mereka, KAV Project juga terlibat dalam proses pembuatan video musik dari single ini.

Setelah merilis single perdana, KAV Project pun menggelar tur konser bertajuk Show Inner City Tour di 5 titik selama bulan September hingga Oktober 2022. Selain itu, mereka juga sempat manggung di Artikulasi Festival pada awal Desember tahun lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Pentingnya Peran Pendidikan Usia Dini di Masa Golden Age Anak

BERIKUTNYA

Profil Eiichiro Oda, Mangaka yang Sukses Menelurkan One Piece

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: